Optimalkan Pengelolaan Objek Wisata

Ragam  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 16:14:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Optimalkan Pengelolaan Objek Wisata

Ahmad Yani / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pemkab Muara Enim, terus mengoptimalkan pengelolaan objek wisata yang ada di Bumi Serasan Sekundang. Itu dilakukan untuk meningkatkan penerimaan daerah sekaligus meningkatkan prekonomian masyarakat disekitar objek wisata melalui ekonomi kraatif UMKM.

Kita akan selalu melakukan optimalisasi pengelolaan terhadap objek wisata yang telah ada, baik dari sisi kelembagaan maupun dari sisi sumberdaya manusia dan akan terus berupaya menggali potensi  potensi wisata  untuk dijadikan destinasi wisata baru,” jelas Bupati Muara Enim.

Selain itu, lanjutnya, melakukan pembinaan secara intensif kepada pelaku usaha ekonomi kratif terutama di sektor kepariwisataan.

Dia juga menjelaskan, terkait masalah sumber daya manusia pada perangkat daerah yang membidangi pariwisata dan ekonomi kreatif, pihaknya seoptimal mungkin akan melalukan penempatan pegawai yang sesuai dengan tugas fungsinya.

Dia juga menjelaskan, permasalahan TPS sampah di kawasan pasar Kota Muara Enim. Pihaknya melalui perangkat daerah terkait sedang melakukan penataan ulang lokasi TPS dampah di kawasan pasar. Karena eks gedung SMK N 1 yang berada di kawasan  pasar nantinya  akan difungsikan sebagar pasar.

Sedangkan kepada perangkat daerah yang mengelola persampahan, pihaknya akan melakukan pembinaan dan evaluasi agar masalah persampahan dapat segera di tanggulangi. [irm]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00