KPU OKU Kekurangan 124 kotak Suara

Politik  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KPU OKU Kekurangan 124 kotak Suara

OKU Kekurangan Kotak Suara / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sebanyak 6.234 kotak suara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah selesai dirakit.

Dari total kebutuhan 6.359 kotak suara untuk 1.243 TPS yang ada di OKU, berarti KPU masih kekurangan sebanyak 116 kotak suara yang belum dikirim dari pabrik tempat pembuatan kotak suara tersebut.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, mengatakan saat perakitan ada 8 kotak suara yang dinyatakan rusak.

"Kerusakan tersebut memang dari tempat pengiriman, lebih kepada tidak bisa dirakit. Jadi total kekurangan ditambah yang rusak, kita masih kekurangan 124 kotak suara lagi," ungkap Naning.

Sementara itu, untuk bilik suara sendiri KPU OKU membutuhkan 4.972 bilik. Namun kata Naning, KPU masih menggunakan sebagian bilik suara lama dari alumunium yang masih bisa digunakan sebanyak 1.350 bilik. Sisanya sudah dikirim sebanyak 3.530, berarti masih ada kakurangan bilik suara sebanyak 92 buah bilik.

"Untuk bilik suara kita masih menggunakan bilik lama sebagian, karena masih bisa dipakai, sisanya baru kita minta dengan pusat. Kita masih menunggu kekurangan kotak dan bilik," Pungkas Naning. [irm]

Komentar Pembaca