Pertamina Gelar Latihan Keselamatan untuk Jurnalis

Ekonomi  SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 10:59:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Pertamina Gelar Latihan Keselamatan untuk Jurnalis
RMOLSumsel. Mengusung semangat Pertamina One, Refinery Unit III Plaju dan HSE Training Center Sungai Gerong bersinergi memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) 2019 dengan tema "Wujudkan HSSE Beyond Culture for Business Sustainability", Senin (11/2).

Selain pemadaman api dan pengenalan produk, kegiatan  hari ini diisi Pertamina RU III dan HSE TC dengan penyelenggaraaan pelatihan Basic Safety untuk jurnalis, dan Sertifikasi Pengemudi Emergency Vehicle oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mulai 11 Februari hingga 16 Februari.

Kegiatan ini diikuti oleh jurnalis di Kota Palembang yang biasa meliput tentang energi terutama minyak dan gas. Sertifikasi diikuti oleh pengemudi truk pemadam kebakaran dari RU III, HSE TC, Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, serta Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang, Muara Enim, dan Banyuasin.

HSE TC merupakan fasilitas pelatihan untuk safety yang terbaik dan terlengkap yang dimiliki oleh Pertamina. Bagi para peserta, dalam setiap kelas dan praktik akan senantiasa didampingi oleh instruktur yang sudah ahli di bidangnya, jadi selain memastikan materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik, saat praktik keamanan peserta akan dipastikan keselamatannya,” kata HSE TC Manager Yulius S Bulo.

Saat ini, HSE TC telah memperoleh Sertifikasi dari Offshore Petroleum Industry Training Organization (OPITO) approved training center yang telah diakui lebih dari 46 negara.

Bulo menambahkan, tujuan dari pelatihan bagi jurnalis dan pengemudi ini untuk memastikan bahwa dalam setiap melakukan pekerjaannya juga selalu memastikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Teman-teman jurnalis misalkan, saat meliput di lokasi yang berbahaya seperti SPBU bisa tetap menjaga keamanannya. Lalu untuk teman-teman pengemudi, tugas mereka menolong dan sebagai emergency respons, karenanya memastikan diri mereka aman terlebih dahulu adalah sebuah kewajiban,” tutup Bulo. [ida]
    

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00