Samuel Hutabarat: Saya Tidak Banyak Janji

Politik  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 22:41:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Samuel Hutabarat: Saya Tidak Banyak Janji

Ngompol RMOLSumsel

RMOLSumsel. Calon legislatif (caleg) dari Partai Perindo Dr Samuel Hutabarat mengungkapkan dirinya tak ingin banyak berjanji kepada masyarakat dalam melakoni kontestasi politik untuk meraih satu kursi di DPR RI.

Caleg nomor urut 5 Dapil Sumsel 1 ini mengaku ditunjuk oleh partainya untuk mengisi slot dapil Sumsel menuju Senayan. Meskipun dirinya berdomisili di Jakarta namun ia sudah memahami seluk beluk Sumsel karena dilahirkan dan bersekolah di Kota Palembang.

 

"Saya memang tinggal di Jakarta tapi saya sejak lahir dan sampai tamat SMA di Plaju. Jadi dalam menghadapi kontestasi pileg ini saya tidak akan banyak janji karena janji adalah hutang," katanya dalam Diskusi Ngomong Politik (Ngompol) di Meet Up Cafe, Sabtu (9/2).

 

"Seperti yang disampaikan pak Sujarwoto dan ibu Anita dalam Diskusi ini, jangan banyak berjanji tapi berbuat," tambahnya.

 

Meski berstatus sebagai pendatang baru, namun dirinya optimistis dapat terpilih dan memperoleh kepercayaan konstituen pada pemilihan legislatif (Pileg) April mendatang. "Meskipun baru namun kita optimis seperti tema diskusi ini Yakin Kami Lebih Baik jika terpilih nanti. Yang pasti tidak akan membuat nama Sumsel rusak," tegasnya.

 

Samuel juga tidak takut dengan maraknya praktik money politik menjelang pileg saat ini. Dia mengatakan tidak akan menggunakan cara cara kotor dalam merebut hati rakyat. Kendati demikian dirinya tidak menampik jika dalam pileg ini banyak mengeluarkan biaya politik. 

 

"Money politik jelas kami tidak melakukan itu. Tapi dalam politik pasti punya biaya seperti ongkos, konsumsi dan akomodasi ketika kita blusukan. Biaya politik dan money politik itu jelas berbeda. Tentunya bukan rahasia umum lagi kalau soal money politik namun hal itu bukan masalah lagi bagi saya. Apalagi kami dapat dana saksi dari partai artinya satu masalah sudah bisa diatasi," pungkasnya. [irm]

 



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00