Pelaku Begal Petar Dalam Dibekuk

Oleh: Edwinsyah

Kriminal  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 15:46:00 WIB

Pelaku Begal Petar Dalam Dibekuk

rmolsumsel

RMOLSumsel. Setelah hampir tiga tahun, akhirnya petugas Polsek Sungai Rotan berhasil membekuk Ade Otavianus (30), begal sepeda motor yang beraksi di jalan Desa Petar Dalam, Kecamatan Sungai Rotan, pada 17 Mei 2016 lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Pelaku yang merupakan warga Dusun I, Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim ini, dibekuk petugas, Kamis (7/2) sekitar pukul 22.30 WIB saat berada di rumah orang tuanya di Desa Modong, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim.

Adapun korban dibegal bernama Alan Nuari (28), warga Desa Tanjung Tiga, Kecamatan Rantau Bayur. Aksi begal itu dilakukan pelaku bersama temannya bernama Wanto (23), Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan yang telah tertangkap duluan dan sekarang menjalani hukuman.

Aksi begal itu dilakukan pelaku bersama temannya bermula dari korban bersama temannya mengendarai sepeda motor yamaha jupiter BG 6088 ZB, melintas jalan Desa Petar Dalam, Kecamatan Sungai Rotan.

Lantas pelaku bersama temannya yang juga mengendarai sepeda motor langsung menyalip dan menghentikan paksa sepeda motor yang dikemudikan korban.

Kemudian teman pelaku turun dari motornya dan mengancam korban  dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau. Karena merasa terancam, lantas korban bersama temannya melarikan diri meninggalkan sepeda motornya begitu saja.

Namun sebelum melarikan diri, korban sempat mencabut kunci kontak sepeda motornya. Pada saat korban menyelamatkan diri pelaku dan temannya menghidupkan sepeda motor tersebut langsung membawanya kabur.

Kejadian tersebut, dilaporkan korban ke Polsek Sungai Rotan. Dari laporan tersebut, petugas Polsek Sungai Rotan berhasil membekuk teman pelaku bernama  Wanto (23) yang kini tengah menjalani hukuman. Meski temannya telah dibekuk duluan, namun petugas Polsek Sungai Rotan terus melakukan pengejaran kepada pelaku, hingga akhirnya petugas  berhasil membekuk pelaku ketiga berada di rumah orang tuanya. Kini pelaku bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Sungai Rotan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Jumat (8/2) membenarkan penangkapan itu.

Pelaku berikut barang buktinya telah diamankan. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 365 KUHP dan pasal 2 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 1951. [sri]






Komentar Pembaca