Sukses Taklukan Arsenal, Pep Berharap Liverpool Kalah

Olahraga  SENIN, 04 FEBRUARI 2019 , 11:58:00 WIB

Sukses Taklukan Arsenal, Pep Berharap Liverpool Kalah

Pep Guardiola/net

RMOLSumsel. Pelatih Manchester City Pep Guardiola menilai Liverpool saat ini belum merasa tertekan di puncak klasemen.

Liverpool di puncak dengan 61 poin dari 24 pertandingan. Sementara City di tangga kedua berjarak dua poin saja dari The Reds, tetapi sudah melakoni 25 laga.

"Saya lebih suka berada di posisi Liverpool ketimbang di posisi kami berada saat ini," kata Guardiola di laman livescore.

"Tekanannya saat kamu berada di belakang. Jika kehilangan poin, itu lebih sulit. Saat kamu di atas dengan jarak yang bagus, kamu masih di atas saat kehilangan poin," imbuhnya.

Pelatih asal Catalan itu mengaku belum menyerah mengejar Liverpool. Apalagi, kemenangan di Premier League saat ini berharga mahal.

"Saat kami kalah dari Newcastle pekan lalu, semua orang berpikir Liverpool akan menjauh karena akan menang atas Leicester. Ternyata tidak (Liverpool 1-1 Leicester City)," ujar Guardiola.

Liverpool akan melakoni pekan ke-25 di kandang West Ham United, Selasa (5/2) dini hari nanti. "Saya tidak bisa membantah, kami lebih suka West Ham mengalahkan Liverpool. Namun, tentu saja, Liverpool juga lebih suka Arsenal mengalahkan kami. Itu normal," pungkas Guardiola. [adk]

Komentar Pembaca