Warga NU Muba Dukung Pembatasan Pesta Malam

Daerah  MINGGU, 03 FEBRUARI 2019 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Warga NU Muba Dukung Pembatasan Pesta Malam
RMOLSumsel. Hari ini, Minggu (3/2), warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) merayakan hari jadi Ke-93 Fatayat NU. Puncak peringatan diselenggarakan di Kecamatan Keluang dihadiri oleh ribuan umat.

Ketua PCNU Muba H Muhamamad Jazuli menuturkan,  warga daerah ini berkomitmen mendukung program Bupati Dodi Reza Alex, untuk memajukan kabupaten tercinta.

"Warga NU juga di Muba akan menjadi garda terdepan menjaga kerukunan antar umat beragama, serta menjaga zero konflik seperti yang selama ini yang sangat konsisten dijaga pak Bupati Dodi Reza."

Ia  mengajak warga NU seluruhnya menyosialisasikan Perda No 2 Tahun 2018 tentang Pembatasan Pesta Malam.

"Perda ini diinisiasi Bupati kita. Perda tersebut tujuannya menekan peredaran narkoba, kemaksiatan perjuadian yang kesemuanya dilarang oleh agama," tegasnya.

Sekretaris Badan  Kesbangpol Kabupaten Muba Irwan Sazili dalam sambutannya mengajak warga NU terlibat secara aktif memajukan Kabupaten Muba.

"Mari kita bangun Muba dengan zero konflik, membangun umat berbasis agama, dan menyosialisasikan larangan pesta Malam hari untuk tujuan menekan peredaran narkoba, maksiat, perjudian dan penyakit masyrakat lainya akibat pesta malam dengan organ tunggal yang bukan budaya kita," ujar Irwan. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00