Ini Penemuan Fitri Saat Bersih-bersih Pasar Sekip

Ragam  SELASA, 29 JANUARI 2019 , 19:37:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ini Penemuan Fitri Saat Bersih-bersih Pasar Sekip

Fitri Bersih-bersih Pasar Sekip UJung/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bersih-bersih pasar kembali dilakukan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda. Kalli ini, pasar Sekip Ujung menjadi sasaran mantan Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang dalam kegiatan hari ini, Selasa (29/1/19).


Dalam lawatannya ke pasar yang terletak di Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning ini, Fitri (sapaan akrabnya), langsung melakukan pembersihan pasar dengan ditonton oleh sejumlah jajarannya.

Dari hasil bersih-bersih pasar yang dilakukannya, adik kandung mantan Walikota Palembang, Almarhum Romi Herton ini pun mendapati beberapa temuan yang cukup mengejutkan.

Selain kondisi pasar yang sudah bersih, ia pun mendapati temuan adanya retribusi yang berbeda-beda dari setiap los dan kios di pasar tersebut.

"Hari ini kita kembali melakukan kegiatan gotong royong pembersihan pasar. Ini menjadi kegiatan rutin kita, sama seperti yang kita lakukan di Pasar 10 Ulu beberapa waktu lalu," ungkapnya

Dalam kesempatan itu, Fitri mengintruksikan kepada Perusahaan Daerah Pasar Palembang Jaya untuk memasang plang harga sewa lapak dan retribusi.

Instruksi diberikan menyusul adanya temuan saat menggelar kegiatan gotong royong, mulai dari perbedaan retribusi karcis kebersihan dan keamanan sampai jual beli kios atau lapak.

"Kedepan kita ingin setiap pasar tradisional memasang plang. Nanti dicantumkan harga sewa lapak, retribusi keamanan dan kebersihan," terangnya.

Fitri memastikan akan terus melakukan kegiatan gotong royong walau lebih banyak yang menonton. Karena, selain sebagai agenda rutin, kegiatan dilakukan untuk melihat kebersihan, kegiatab itu juga untuk melihat tertib administrasi pasar.

"Kedepan kita ingin pasar tradisional bisa memberikan kemyamanan dan kemanan. Dan kedepan kita juga akan mendirikan sekolah pedagang dan petugas puskesmas disetiap pasar. Pilot projectnya Pasar 10 Ulu," tandasnya. [irm]



Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00