Gunakan APBD, Rekrutmen P3K Beratkan Daerah

Daerah  KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 22:11:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Gunakan APBD, Rekrutmen P3K Beratkan Daerah
RMOLSumsel. Penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pembayaran gaji pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K), menuai pro kontra di berbagai daerah.

Mengenai kebijakkan yang dinilai memberatkan daerah tersebut, membuat sejumlah Kepala Daerah mempertimbangkan kebijakkan tersebut.

"Kita belum serahkan tanda tangan pernyataan, kita lihat dulu. Kalau banyak sependapat kita serahkan," ujar Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya, Kamis (24/1).

Menurut Ridho, dalam pertemuan Kepala Daerah di Batam yang membahas penerimaan P3K beberapa waktu lalu belum ada titik terang. "Belum ada kepala daerah yang ambil keputusan," ungkapnya.

Dijelaskan Ridho, rekrutmen P3K tersebut meliputi tiga bidang. Yakni bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang pertanian.

"Jadi untuk fungsional lain belum. Tapikan kita sudah digaji selama ini, mungkin penyesuaian saja. Tapi nanti iri yang lain," jelasnya.

Menanggapi perekrutan P3K, Pengamat politik dan Pemerintah kota Prabumulih Akhmat Muftizar Z SIP MED menyampaikan suatu kewajaran bila ada pemerintah daerah (pemda) yang menolak perekrutan.

"Wajar saja, karena setiap daerah diminta usulan analisa kebutuhan pegawai. Di Poin ini daerah bisa menolak untuk mengajukan usulan," tuturnya. [yip]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00