DPR Apresiasi Kinerja-Prestasi Kementan

Ekonomi  KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 12:22:00 WIB

DPR Apresiasi Kinerja-Prestasi Kementan
RMOLSumsel. Di bawah komando Menteri Andi Amran Sulaiman, Kementarian Pertanian (Kementan) mencetak prestasi demi prestasi gemilang. diacungi jempol.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR sekaligus Wasekjen PKB Daniel Johan seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/1).

"Kinerja Kementan memang layak mendapat apresiasi, mampu meningkatkan produksi sehingga harga stabil," ujar Daniel.

Tidak hanya itu, Daniel juga menyatakan saat ini kepemimpinan Amran semakin mewujudkan swasembada pangan seperti masa Bustanul Arifin di era 1980-an.

Sambung dia, memang ada beberapa hal yang harus dibenahi ke depan oleh Kementan, di antaranya soal kesejahteraan petani.

"Tugas berikutnya adalah meningkatkan kesejahteraan petani melalui hilirisasi untuk petani, ke depan nilai tambah pertanian harus balik ke petani, jadi penting petani juga memiliki industri pengolahan bahan bakunya," beber Daniel.

Menteri Amran sebelumnya mendapat pujian saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi IV DPR. Sebagai mitra kerja Komisi IV, upaya Kementan selama ini dinilai sudah sangat bagus dalam memajukan pertanian Indonesia. [ida]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00