Kader Demokrat Ini Nyatakan Dukungan pada Jokowi

Politik  SELASA, 22 JANUARI 2019 , 07:35:00 WIB

Kader Demokrat Ini Nyatakan Dukungan pada Jokowi

net

RMOLSumsel. Satu lagi kader demokrat yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.Kota Cirebon dibuat geger dengan pemberitaan soal Deklarasi Nashrudin Azis. Pasalnya, kader Partai Demokrat tersebut memiliki sikap politik yang berbeda dengan keputusan politik DPP Partai.

Diberitakan RMOL Network, Nashrudin Azis menyatakan dukungannya kepada salah satu Pasangan Calon di Pilpres 2019. Azis begitu disapa, mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024. Azis pun mendeklarasikan dukungannya melalui pernyataan sikap politik personal belum lama ini.

Namun, kebimbangan publik akhirnya dijawab oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Cirebon. Tak ingin berlarut dalam kerancuan dan memperpanjang polemik, Ketua DPC Partai Demokrat pun menyatakan sikap resmi partai sebagai jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan dan dugaan yang muncul di tengah-tengah masyarakat Kota Cirebon.

Berikut ini perbedaan isi Deklarasi antara Azis dengan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

A. Pernyataan Sikap Pribadi Nashrudin Azis (Ketua Majelis Pertimbangan Cabang Partai Demokrat Kota Cirebon)

Bismillahirrohmanirrohim.

Dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT serta memperhatikan sikap dan pandangan dari masyarakat saat ini dalam pemilu 2019, adalah bagian dari proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari dari dinamika politik.

Maka mencermati kondisi objektif yang ada,

1. Saya mencermati kepemimpinan pemerintahan Ir. H. Joko Widodo saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan bukti keberhasilan pembangunan di segala bidang.

2. Dalam hal religius, Bapak Ir. H. Joko Widodo sebagai seorang muslim yang taat telah berhasil menebar kedamaian dari Islam yang merupakan Rahmatan Lil Alamin, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan merawat keberagaman dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sehingga kepemimpinan beliau perlu dilanjutkan untuk 5 tahun ke depan.

Oleh karena itu dengan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim,

"Saya Nashrudin Azis menyatakan siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 01 Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024"

Dideklarasikan di Cirebon, 19 Januari 2019.

Nashrudin Azis.

B. Pernyataan Sikap Resmi DPC Partai Demokrat Kota Cirebon.

Pernyataan Sikap Deklarasi Indonesia Menang, Prabowo-Sandi

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dengan mengharap ridho Allah SWT pada hari ini, Senin 21 Januari 2019, kami Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Cirebon, menyampaikan sikap politik kami.

1. Bahwa Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Cirebon sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, berada dalam barisan Pemenangan Bapak H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024

2. Menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Cirebon di semua tingkatan, untuk memenangkan Partai Demokrat dan tetap berkomitmen serta konsisten dalam memenangkan Bapak H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024

3. Menginstruksikan, mewajibkan kepada seluruh calon anggota legislatif dari Partai Demokrat untuk mensosialisasikan dan memenangkan Bapak H. Prabowo Subianto dan H. Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024

4. Bahwa sikap politik ini merupakan loyalitas dan sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, maka seluruh jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat wajib melaksanakan segala yang telah diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Demikian sikap politik ini kami sampaikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi dan memberkahi segala perjuangan kita menuju Indonesia yang adil dan makmur bersama Prabowo dan Sandiaga Uno.[sri]





Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00