Larangan Parkir, Pemilik Toko Maksa Ketemu Walikota

Sosial  SENIN, 21 JANUARI 2019 , 21:35:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Larangan Parkir, Pemilik Toko Maksa Ketemu Walikota

P3RPU Minta Bertemu Walikota/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sejumlah warga yang mengaku sebagai pemilik toko di sepanjang jalan Sudirman, mendatangi kantor Walikota Palembang.

Mengatasnamakan Persatuan Pemilik, Pengguna, Pemakai Ruko dan Pelaku Usaha (P3RPU) di Jalan Sudirman Palembang, massa memaksa bertemu langsung dengan Walikota Palembang, untuk membicarakan solusi terkait persoalan larangan parkir di kawasan Sudirman.

Pasalnya, ungkap Ketua P3RPU, Syahrial Aziz, sampai saat ini pihaknya mengaku belum mendapat solusi yang tepat terkait diberlakukannya larangan parkir di sepanjang jalan Jendral Sudirman.

"Selama diberlakukannya parkir, kami sebagai warga tidak hanya merugi secara materil, tapi kami juga tinggal disana, merasa sangat kesulitan saat akibat aturan tersebut," ungkapnya saat menggelar aksi, Senin (21/1/19).

Kedatangan pihaknya kekantor Walikota hari ini, karena seluruh pemilik toko sudah cukup resak dengan larangan tersebut. Apalagi, sejak hal itu diberlakukan untuk kepentingan Asian Games dan dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Palembang hingga saat ini, sudah ada puluhan karyawan yang diberhentikan akibat toko di sepanjang jalan Sudirman merugi.

"Kami ingin bertemu langsung Walikota dan meminta kebijaksanaan dari Walikota dan Dinas Perhubungan untuk meninjau kembali aturan ini," terangnya.

Menyikapi aksi tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa mengatakan, akan mencarikan solusi terbaik terkait permintaan pemilik toko di Sudirman.

"Kami akan bicarakan hal ini, apakah akan dipertahankan dengan solusi, atau dicabut," ungkapnya.

Sekda juga berjanji akan memberikan jawaban kepada warga pekan ini dan akan segera dirapatkan bersama forum lalu lintas.

"Kami akan koordinasikan dengan forum lalu lintas, karena aturan ini juga sesuai rekomendasi yang diterima sebelumnya. Kami akan segera sampaikan hasilnya dan mudah-mudahan itu yang terbaik," tandasnya. [irm]



Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah