Tidak Bersalah, Wartawati Ini Ditangkap

Investigasi  SABTU, 19 JANUARI 2019 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Tidak Bersalah, Wartawati Ini Ditangkap
RMOLSumsel. Membingungkan! Waratawati Televisi Iran Marzieh Hadhemi ditangkap di Bandara St Louis Amerika Serikat, Minggu (13/1) lalu. Padahal ia tidak membuat kesalahan apapun.

Setelah beberapa hari penangkapannya, Jumat (18/1), Hakim Ketua Pengadilan Washington DC Beryl Howell memberi penjelasan tentang penangkapan reporter itu.

Disebutkan bahwa Marzieh Hashemi,  yang lahir di Amerika dan bekerja sebagai pembawa acara dalam Televisi Iran yang berbahasa Inggris, tidak dituduh melakukan kejahatan apapun. Pengadilan menggunakan nama asli Hashemi yaitu, Melanie Franklin.

Perintah pengadilan itu mengatakan Hashemi ditangkap karena kesaksiannya dibutuhkan dalam sebuah kasus lain, dan ia akan dibebaskan segera setelah ia memberikan kesaksian dimuka sebuah juri agung atau grand jury yang sedang memeriksa kasus pelanggaran hukum kriminal di Amerika.”

Hashemi, yang masuk agama Islam dan kawin dengan seorang warga Iran dilaporkan telah membuat laporan dokumenter yang mengecam kebijakan Amerika di Timur Tengah, dan perlakuan Amerika atas warga kulit hitam dan warga Muslim. Iran mengatakan akan membela Hashemi yang dianggap sebagai warga Iran karena perkawinannya.

Penangkapan Hashemi oleh Amerika adalah suatu tindakan politik yang tidak bisa diterima dan menginjak-injak kebebasan menyatakan pendapat,” kata menteri LN Iran Javad Zarif seperti dikutip dari Kantor Berita VOA, Sabtu (19/1). [ida]
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00