Kebijakan Mendag Impor Beras Jadi Sasaran Kritik Debat Pilpres

Politik  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:58:00 WIB

Kebijakan Mendag Impor Beras Jadi Sasaran Kritik Debat Pilpres

ilustrasi/net

RMOLSumsel. Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mendapat serangan dari lawannya Prabowo Subianto terkait kebijakan impor beras dalam Debat Pilpres 2019.

Prabowo menanyakan soal perbedaan pandangan antara Perum Bulog dan Kementerian Perdagangan soal kebijakan impor beras. Jokowi pun mengakui bahwa kebijakan itu diambil dan sudah biasa ketika ada perbedaan di antara menteri-menterinya.

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Golkar Firman Subagyo yang lama duduk di pimpinan Komisi IV DPR RI turut angkat bicara.

"Soal mendag memang sudah diprediksi ini akan jadi makanan empuk kubu lawan," katanya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (18/1).

Firman sebelumnya juga pernah mengkritik pernyataan Mendag Enggartiasto Lukita soal gula dan garam lokal yang bertendensi menurunkan psikologi para petani. Kemudian membuka adanya celah impor pada dua komoditas itu.

Sehingga, untuk debat pilpres putaran kedua tanggal 17 Februari yang membahas pangan, hal itu harus segera diantisipasi.

"Jadi, ini buat pelajaran di sesi berikutnya untuk bisa diperbaiki. Dan ada kesadaran yang serius soal pangan," jelas Firman. [wah]


Komentar Pembaca