Pelaku Curas Sadis Menyerahkan Diri

Kriminal  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 19:07:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Pelaku Curas Sadis Menyerahkan Diri
RMOLSumsel. Setelah lima tahun berlalu, akhirnya Beri Prima (33), warga Talang Nanas, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, PALI, merupakan salah satu pelaku pencurian kekerasan dengan sadis menyerahkan diri ke Polsek Talang Ubi, Jumat (18/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pelaku bersama seorang temannya berinisial H, terlibat kasus pencurian dengan kekerasan dirumah korban Hendri Gunawan (46), warga Golf Permai, Kelurahan Handayani, Kecamatan Talang Ubi, PALI pada 15 Oktober 2014 lalu sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Dalam aksinya pelaku betindak sadis dengan cara menusuk korban menggunakan sebilah pisau tepat dibawah payu daranya dan bagian perutnya. Korban sempat dilarikan ke RSU Talang Ubi dan selanjutnya dirujuk RSUD Prabumulih hingga nyawanya selamat.

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku bersama temannya berinisial H di rumah korban pada malam hari saat korban dan keluarganya sedang tertidur pulas. Pada saat pelaku melakukan aksinya, tiba tiba korban terbangun dari tidurnya dan melihat pelaku dan temannya sudah berada di dekatnya.

Melihat korban terbangun, pelaku berbuat nekat dengan membekap mulut dan mencekik lehar korban agar tidak berteriak. Sedangkan teman pelaku memegangi kaki korban. Karena korban terus meronta dan berteriak, akhirnya pelaku melukai tubuh korban dengan menusuknya menggunakan pisau mengenai bagian bawah payu dara dan perutnya.

Kemudian pelaku dan temannya melarikan diri dan berhasil membawa kabur 1 Ipad merek Advand milik korban. Korban mengalami kritis dan dilarikan keluarganya ke RSU Pendopo selanjutnya di rujuk ke RSUD Prabumulih hingga nayawanya berhasil terselamatkan.

Kejadian itu dilaporkan korban ke Polsek Talang Ubi. Atas laporan tersebut, petugas terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasuanya. Selama proses penyelidikan, ternyata pelaku sangat gelisah, sehingga dia mengambil keputusan untuk menyerahkan diri.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, jumat (18/1) membenarkan kejadian itu. Pelaku bersama barang buktinya telah diamankan, kasusnya masih dikembangkan untuk mengungkap pelaku satunya lagi,” jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00