Kades Kembang Tanjung Terancam Dipecat

Laporan:Irhamudin Sutan Parmato

Hukum  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 18:14:00 WIB

Kades Kembang Tanjung Terancam Dipecat

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Oknum Kepala Desa (Kades) Kembang Tanjung Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas (Mura) berinisial LN (34) terancam dipecat jika terbukti mengonsumsi narkoba sekaligus sebagai bandar.

Bupati Mura Hendra Gunawan melalui Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Mura, Mefta Joni kepada RMOL Sumsel membenarkan jika sanksi yang akan diambil oleh Pemkab Mura kepada yang bersangkutan adalah pemecatan, jika terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

" Kalau memang terbukti, jelas akan dilakukan pemecatan dari jabatannya sebagai kepala desa," ujarnya, Jum'at (17/1).

Hanya saja menurut dia, langkah yang diambil tetap mengacu pada aturan. Salah satunya surat resmi penetapan tersangka dan hasil pemeriksaan penyidik Satres Narkoba Polres Mura. Saat ini pihaknya belum membekal surat tersebut.

"Kami sudah meminta camat BTS Ulu untuk meminta suratnya ke Polres Mura, kemungkinan Senin besok,"jelasnya.

Terkait kejadian itu sendiri, pihaknya sangat menyayangkan. Sesuai komitment dalam fakta integritas saat dilantik, jika terlibat Narkoba maka siap untuk dipecat dari jabatanya.

"Itu tadi, kita tunggu suratnya dulu, kalau memang terbukti, sesuai dengan fakta integritas, resikonya pemecatan,"jelasnya lagi.

Oknum Kades Kembang Tanjung, LN diamankan jajaran Satres Narkoba Polres Mura, Rabu (16/1). Yang bersangkutan disinyalir sebagai pengguna dan pengedar Narkoba jenis sabu.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti diduga Narkoba jenis sabu beserta alat hisapnya. Penangkapan kepada tersangka dilakukan karena informasi yang diterima pihak kepolisian menyebutkan jika pelaku sebagai pengguna dan diduga sebagai bandar sabu.

Saat penangkapan dan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan barang bukti dua plastik klip bening berisi bubuk kristal diduga jenis sabu seberat 1,49 gram. Selain itu juga diamankan barang bukti perangkat yang diduga digunakan untuk mengonsumsi sabu. [irm]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00