PHE OK Fokus Bina Kemitraan

Peningkatan Kemampuan UMKM

Ekonomi  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 16:34:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PHE OK Fokus Bina Kemitraan

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Tahun 2019, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) melakukan pembaruan program-program sosial atau Corporate Social responsibility (CSR) di seputar lokasi Air Serdang Field Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

PHE OK mengembangkan CSR  fokus pada pembinaan kemitraan peningkatan kemampuan UMKM agar menjadi tangguh mandiri mampu bersaing, meningkatkan kualitas SDM dan Kesehatan Masyarakat melalui prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik” GCG (Good Corporate Governance).

Visi CSR PHE OK adalah mewujudkan masyarakat yang mandiri dengan pemberdayaan sumber daya lokal yang berkelanjutan.

Sedangkan misi CSR PHE OK adalah meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif (Pendidikan dan Kesehatan), mendorong dan memfasilitasi terciptanya peluang usaha ekonomi masyarakat (ekonomi), mengembangkan potensi sumber daya alam lokal (pertanian, perkebunan, perikanan) secara optimal dan berkelanjutan, dan mendukung sarana dan prasarana untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Program-program CSR yang sudah berjalan dan akan dijalankan oleh PHE OK pada tahun 2019 yang bernaung dibawah VP Relation PHE, Ifki Sukarya, dengan ujung tombak Comdev & Relation Officer Duddy Muzahid dan Mas Gawang Madli di lapangan, antara lain : penyelenggaraan rumah pintar di Desa Makartitama : perpustakaan dan kursus bahasa inggris untuk usia Sekolah Dasar, budidaya tanaman sayur dan tanaman pangan  "lembah Subur" di Desa Makartitama, budidaya perikanan varietas lokal di Desa Makartitama & Desa Mitra Kencana, budidaya Tahu & Tempe di Desa Penilikan, bank sampah di Desa Makartitama dan Desa Mitra Kencana, pembinaan kelompok menjahit di Desa Penilikan.

Kemudian, pembinaan pembibitan karet di Desa Makartitama, pembinaan montir sepeda motor di Desa Makartitama dan Desa Penilikan, pembinaan industry rumah tangga dibidang makanan khas daerah OKU di beberapa wilayah seputar PHE OK, perbaikan sarana dan prasarana transportasi masyarakat sekitar ring 1, bantuan sarana peribadatan masyarakat sekitar ring 1, dan bantuan kegiatan kepemudaan masyarakat sekitar ring 1 daerah operasi PHE OK.

Act. Field Manager PHE OK, Dwi Ujiantanto, melakukan kunjungan dan tinjauan langsung ke lokasi CSR PHE OK budidaya ikan tambak sejahtera di Desa Makartitama Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU.

Ia disambut dengan Kepala Desa Makartitama Wagiso dan jajaran pengurus tambak.

Dwi Ujiantanto, mengatakan bahwa program-program CSR PHE OK diharapkan dapat menjadi jembatan komunikasi yang baik, bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian, kesehatan, dan pendidikan bagi warga sekitar dan juga adanya dukungan masyarakat dalam proses operasi-produksi perusahaan sehingga bisa berjalan dengan lancar.

Kades Makartitama, Wagiso menghaturkan terima kasih kepada PHE OK karena dengan adanya program-program pemberdayaan masyarakat dari PHE OK, warga Desa sangat terbantu dan merasakan manfaatnya.

Tidak lupa Kades juga menyatakan dukungan atas semua bentuk kegiatan operasional perusahaan semoga PHE OK semakin jaya. [irm]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00