Sertijab Kapolres Empat Lawang

Kapolda: Buktikan BB nya Bisa di Pidana

Hukum  JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 13:40:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Kapolda: Buktikan BB nya Bisa di Pidana

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara gelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setyawan di Aula Polres Prabumulih, Jumat (18/1).

Proses sertijab sendiri berjalan tertutup, dimana sejumlah awak media yang sebelumnya sudah mendapat izin dari Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutahuruk diarahkan petugas Propam untuk berada diluar pagar Mapolres atas instruksi Wakapolres, Kompol Haris Batara.

Saat dikonfirmasi seusai acara, Kapolda Sumsel mengatakan proses Sertijab sengaja di gelar di Polres Prabumulih, lantaran saat bersamaan digelar juga Opsnal pengawasan situasi Kamtibmas dimana Polres Prabumulih menjadi tuan rumah.

"Kami kebetulan sesuai jadwal gelar opsnal setiap triwulan itu mengawasi situasi kamtibmas. Nah, secara bergiliran untuk pertama triwulan ke 4 2018 itu di Prabumulih. Bersama dengan itu ada serah terima Kapolres Empat Lawang," ujar Kapolda.

Kapolda menegaskan, instansi Polri tidak segan-segan menindak anggota yang terlibat maupun menjadi pengguna obat-obatan terlarang.

"Jadi ini sikap tegas instansi kepolisian kepada anggota-anggota yang terindikasi obat-obatan yang berbahaya," ungkapnya.

Dijelaskan Kapolda, sertijab dilakukan setelah keluar surat keputusan Kapolri pada Rabu lalu. "Maka kami serah terimakan. Surat keputusan itu  hari rabu, jumat kita serah terimakan," jelasnya.

Kapolda mengucapkan terimakasih atas pengabdian AKBP Agus selama menjabat Kapolres Empat Lawang dan berharap dapat menjadi pembelajaran serta insyaf kembali.

"Saya kira dia anggota saya, junior saya, saya kenal dia, suapaya bisa menjadi polisi yang baik kembali. Ya namanya cobaan," terangnya.

Menurut Kapolda, dari 66 orang anggita yang dites urine, hanya AKBP Agus yang positif narkoba. Terkait asal-usul narkoba yang dipakai, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengembanhan lebih lanjut.

"Kan pemeriksaan dilingkungan kepolisian,  positif tanpa BB sehingga kena disiplin di copot jabatannya. Tapi kalau kita bisa buktikan BB nya, bisa kena tindak pidana narkoba," tuturnya.[rik]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

Unicorn Bukan Yunikon

Unicorn Bukan Yunikon

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

Nada Dari Nadi Dhani

Nada Dari Nadi Dhani

SELASA, 19 FEBRUARI 2019 , 21:00:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00