KPU Bakal Tambah Dua TPS di Lapas Lubuklinggau

Politik  KAMIS, 17 JANUARI 2019 , 23:59:00 WIB | LAPORAN: SRI PRADES

KPU Bakal Tambah Dua TPS di Lapas Lubuklinggau

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau akan menambah jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Lubuklinggau dari satu menjadi tiga.

Penambahan TPS ini dikarenakan banyaknya warga binaan (penghuni) Lapas tersebut, yakni 900 orang.

"Satu TPS itu untuk 300 orang, nah saat ini di Lapas kelas II A Lubuklinggau ada sekitar 900, maka kita akan mengajukan penambahan dua TPS untuk di Lapas,"terang Ketua KPU Lubuklinggau ke KPU Sumsel, Topandri, Kamis (17/1). 

Dijelaskan Topandri, warga binaan di Lapas kelas II A Lubuklinggau terdapat 250 warga Lubuklinggau, dan sekitar 511 orang dari Musi Rawas dan Muratara serta 147 dari luar daerah Sumsel. Terutama untuk warga binaan asal Sumsel maka akan diberikan hak pilih, sementara luar sumsel masih menunggu apakah akan mengurusi surat pindah memilih atau tidak.

" Mungkin nanti keluarganya yang ngurus surat pindah memilihnya, sehingga dia bisa memilih Presiden, kalau langsung diberikan hak pilih takutnya nanti ditempat asalnya digunakan orang lain,jadinya dua kali milih,"ungkapnya.

Dikatakannya, hari ini (17/1) telah dilakukan  serentak rekam e KTP se-Indonesia khusus warga binaan di Lapas,termasuk di Lubuklinggau.

" Karena itu kami KPU Lubuklinggau menambah TPS menjadi 3 TPS di Lapas Lubuklinggau. Dari satu TPS menjadi 3 TPS. Kotak suara tentu bertambah juga begitu juga dengan petugasnya, ini akan kami usulkan ke Palembang,"pungkasnya. [irm]


Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00