95 Persen Warga Muara Enim Tercover BPJS

Daerah  MINGGU, 13 JANUARI 2019 , 19:44:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

95 Persen Warga Muara Enim Tercover BPJS

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Suatu prestasi yang luar biasa ditorehkan oleh Provinsi Sumatera Selatan dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Program yang dicanangkan oleh Gubernur Herman Deru ini menular ke hampir seluruh Kabupaten Kota.


Salah satunya adalah Kabupaten Muara Enim. Sejalan dengan program Gubernur, Program merakyat Bupati Muara Enim dengan salah satu misinya berobat mudah dan gratis yang telah dilaksanakan srjak 1 januari lalu membuahkan penghargaan.

Dalam program itu, masyarakat muara enim yang belum menjadi peserta bpjs secara langsung menjadi anggota bpjs dengan manfaat perawatan di kelas 3. Dan Program ini mendapat apresiasi dari BPJS pusat sebagai Kabupaten UHC ( universal Health Coverage).

Apresiasi berupa penghargaan ini diserahkan oleh Prof DR dr Fachmi Indris, MKes Direktur utama BPJS pada saat peresmian kantor BPJS Kesehatan kedeputian Wilayah Sumatera Selatan , Kepulauan Bangka Belitung dan Bengkulu, palembang tanggal 11 januari 2019 lalu.

Bupati Muara Enim, Ahmad Yani yang dalam hal ini diwakili oleh Sekertaris Daerah Hasanuddin, menerima penghargaan oleh Fachmi Indris yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Hasanuddin mengatakan, ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan visi dan misi Bupati.

Kita harapkan, program ini benar benar bisa bermanfaat dan tepat sasaran sehingga tidak ada lagi warga Muara Enim yang kesulitan dalam menerima pelayanan kesehatan,” ujar Hasanuddin.

Selain itu, lanjut Hasanuddin, ini satu lagi hal yang membanggakan bagi Myara Enim. Karena, saat ini baru dua daerah di Sumsel yang dinilai BPJS masuk dalam kategori UHC.

Selain Muara Enim, satu daerah lagi yang menerima penghargaan yakni Kabupaten Lahat. Semiga selanjutnya program program kita kedepan terus sejalan dengan program provinsi maupun pusat,” pungkasnya. [irm]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00