Jelang Deadline Relokasi..Wako Dialog dengan Pedagang

Daerah  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Jelang Deadline Relokasi..Wako Dialog dengan Pedagang
RMOLSumsel. Pemerintah Kota Pagaralam berencana akan merelokasi pedagang sayuran,buah-buahan dan semacamnya yang selama ini menggelar lapak dagangan mereka di badan jalan Terminal Nendagung.

Padahal saat ini Pemkot Kota Pagaralam sudah memiliki gedung  yang diresmikan sejak tahun 2016 lalu dan  dinamakan Gedung Pasar Terminal Nendagung khusus pedagang tersebut.

Informasi RMOLSumsel, melalui Dinas terkait yakni Disperindagkop UKM dan PP serta UPTD Pasar Kota Pagaralam, 14 Januari mendatang akan merelokasikan seluruh pedagang untuk masuk kedalam gedung dan tidak menggelar lapak dagangan mereka di badan jalan.

Hari ini,Sabtu (12/1) Walikota Alpian Maskoni didampingi Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, beserta Kasat Pol PP, meninjau kondisi terkini Gedung Pasar Nendagung, sekaligus berdialog langsung dengan para pedagang

Selain melihat kesiapan Gedung Pasar Nendagung untuk menampung para pedagang, yang selama ini menggelar lapak sayuran, daging, dan buah-buahan, di luar gedung pasar.

Wako juga menyampaikan bahwa rencana ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran pedagang, agar tidak menggelar lapak dagangan di sembarang tempat, sehingga tercipta keindahan dan kerapian pasar tradisional di Kota Pagar Alam.

Dan dalam kesempatam berdialog dengan sejumlah pedagang masih ditemukan beberapa kendala terutama sarana prasarana gedung pasar.

"Dan ini menjadi salah satu alasan kenapa pedagang belum bersedia masuk ke dalam gedung,"ungkap Wako

Dirinya memastikan, Pemkot Pagaralam bersama instansi terkait akan mencarikan soluasi dalam mengatasi apa yang menjadi keluhan dan kendala bagi para pedagang.

"Salah satunya membenahi sarana prasarana sehingga pedagang merasa aman dan nyaman menempati pasar tersebut,"tukasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00