Gairah Seks Tak Prima? Ini Solusinya

Lifestyle  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Gairah Seks Tak Prima? Ini Solusinya
RMOLSumsel. Hubungan seks yang penuh gairah didambakan setiap pasangan suami-istri. Sayangnya gairah seksual atau libido itu tak selalu membara. Bahkan tidak jarang orang mengalami libidonya turun dan terus turun.

Libido, seperti dikutip dari Klikdokter.com hari ini, Sabtu (12/1), berkait erat dengan faktor fisik, emosional, dan psikologis.

Secara umum penurunan libido disebabkan oleh :

Kelelahan
Jumlah jam tidur kurang dari enam jam berkaitan dengan mendorong penurunan dorongan seks. Menurut para ahli, kurang tidur kronis bahkan kurang tidur selama semalam akan menurunkan kadar nafsu seksual yang mempengaruhi dorongan seks pada pria dan wanita.

Berat badan tidak ideal, kegemukan dapat mempengaruhi hormon yang pada akhirnya berpengaruh pada gairah seks selain itu juga orang gemuk dapat merasa kurang percaya diri dalam melakukan hubungan seks

Gaya hidup tidak sehat. Terlepas dari efek terhadap kesehatan, perokok dan pecandu alkohol cenderung memiliki dorongan seks yang lebih rendah. Sedangkan mereka yang aktif secara mental dan fisik lebih cenderung memiliki gairah seks yang normal.

Stres
Kebosanan dengan cara berhubungan seksual. Hal ini dapat terjadi bila hubungan seksual dilakukan dengan cara yang terus menerus sama.

Variasi dalam metode berhubungan intim dalam dicoba untuk mengatasi penyebab ini.Adakah stres yang sedang dialami? Dengan memahami kemungkinan penyebabnya, maka Anda dapat membangun kembali gairah seksual pasangan.

Kami sarankan Anda mengenali terlebih dahulu apa penyebab dari penurunan libido yang terjadi pada pasangan Anda,tidak perlu dulu intervensi obat untuk mengatasinya. [ida]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00