Aset PAUD yang Diambil Pendirinya Dibalikin

Daerah  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 11:58:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Aset PAUD yang Diambil Pendirinya Dibalikin
RMOLSumsel. Polemik perebutan PAUD Walisongo di Dusun Tegal Sari Desa Batumarta Unit I Kecamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sepertinya berakhir membahagiakan.

Pertemuan di kantor Kepala Desa setempat sebagai langkah menindaklanjuti hasil keputusan rapat mediasi di kantor Camat Lubuk Raja tempo hari, membuahkan kesepakatan bahwa Hj Nurdjanah selaku pendiri dan mantan Ketua PAUD Walisongo diminta mengembalikan aset PAUD yang dibawanya.

Pengembalian aset yang diambilnya itu dilakukan kemarin (11/1) pagi sekitar pukul 10.00 wib, disaksikan oleh Kapolsek, Camat dan Korwil PAUD Diknas, Ibu Hj Nurdjanah serta warga.

"Alhamdulillah apa yang menjadi tuntutan kita atas barang-barang dan buku-buku pelajaran murid PAUD Walisongo di balai dusun telah dikembalikan langsung oleh ibu Nurdhanah," ungkap Afrizal SH, kuasa hukum desa Batumarta I.

Adapun barang-barang yang dikembalikan adalah seluruh buku-buku pelajaran, baju toga, alat tulis, dan lain-lain.

"Harapan kita selanjutnya adalah jangan sampai ijazah murid di PAUD ini jadi ikut terhambat pasca polemik kepemilikan PAUD Walisongo antara Pemdes Batumarta 1 dan ibu Nurdjanah," imbuh Afrizal.

Warga pun senang atas akhir dari polemik kepemilikan PAUD hingga berujung dikembalikannya aset PAUD oleh sang pendiri dan mantan ketuanya itu. Bahkan ada warga yang sujud syukur.

Diberitakan sebelumnya, Hj Nurdjanah nekat "membongkar" PAUD Walisongo di balai dusun Tegal Sari lantaran merasa PAUD itu adalag miliknya. Ia pun lantas membawa sejumlah barang-barang di PAUD itu untuk dipindahkan ke kediamannya. [yip]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00