Sektor Pertanian Fokus Penegmbangan Sumsel

PEMPROV SUMSEL  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 23:24:00 WIB

Sektor Pertanian  Fokus Penegmbangan Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru dan produk unggulan Sumsel/Humas Pemprov Sumsel

RMOLSumsel. Festival buah dan pertanian unggulan  Pemprov Sumselmelibatkan 106 stand perwakilan dari 17 Kabupaten dan kota  di Provinsi  Sumatera Selatan. Yang menampilkan aneka buah  hasil pertanian masing-masing  daerah.

Gubernur Sumsel H  Herman Deru dalam sambutannya menegaskan,  festival tersebut bertujuan memberikan semangat kepada petani buah lokal yang ada di Sumatera Selatan. Sekaligus sebagai arena destinasi wisata kuliner baru bagi masyarakat lokal dan dari  luar Provinsi Sumsel.

 ”Provinsi Sumsel memiliki keanekaragaman buah lokal tidak hanya durian. Namun masih banyak buah lokal yang jika dikembangkan dan dikenalkan kembali pada khalayak akan mendapatkan tempat tersendiri,” imbuhnya, saat membuka Festival.

Dia mengajak petani buah di Sumatera Selatan untuk terus meningatkan inovasi dan semangatnya melakukan penanaman buah-buahan lokal yang berasal dari wilayah Sumatera Selatan. Tujuannya tidak lain untuk menjaga keaslian buah yang telah melegenda di kalangan masyarakat secara turun temurun.

 Petani buah di Provinsi Sumsel jangan pernah turun semangat untuk menjaga keaslian buah lokal ini. Durian kita lebih menarik, lebih legit tidak kalah sama durian-durian dari daerah lain," tegasnya.

Dikatakan HD, acara ini sengaja dikemas sangat monumental yang membuktikan Provinsi Sumsel masih mempertahankan kearifan lokal.  Terlebih Provinsi Sumsel termasuk ke dalam daftar Provinsi penghasil komoditi pertanian terbesar di Indonesia yang jika dikembangkan dengan serius akan memiliki nilai lebih dan memiliki prospek bagus di masa mendatang.

"Tujuan kita adalah mengembalikan Provinsi Sumsel sebagai lumbung pangan nasional dan mengurangi angka kemiskinan melalui  bidang pertanian," terangnya

 Untuk diketahui,  lanjut Herman Deru, Sektor Tanaman Pangan saat ini masih menjadi komoditi yang menjadi fokus pengembangan di Sumsel terutama tanaman pangan seperti padi dan tanaman palawija lainnya.[sri]

 
 

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00