Kalapas Wanita Ngadu ke Walikota Kurang Air Bersih

Sosial  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 22:22:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Kalapas Wanita Ngadu  ke Walikota Kurang Air Bersih

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kurangnya pasokan air bersih jadi permasalahan serius yang dihadapi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang yang terletak di jalan Merdeka Palembang.

Dimana, jumlah pasokan air bersih dari Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Musi, ungkap Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Tri Anna Aryati, dinilai belum memadai untuk mencukupi kebutuhan 521 warga binaan disana.

"Maksud dan tujuan kami bertemu dengan Walikota adalah, untuk mengadukan keluhan kami dan 521 warga binaan dj lapas wanita Palembang dan beberapa keluhan lain," ungkapnya, Jumat (11/1/19).

Selain air bersih, persoalan lain yang saat in dihadapi lembaganya, dari 521 warga binaan, ada lima perempuan hamil, sedangkan fasilitas kesehatan yang dimiliki lapas, kurang begitu memadai.

"Kami juga berharap dukungan klinik kesehatan yang telah dimiliki. Apalagi sampai saat ini kami tidak memiliki ambulance, sementara klinik kesehatan ada lengkap dengan bidan dan perawat. Kami ada sejumlah program binaan, harapannya karya warga binaan dapat diikutsertakan dalam pameran," ulasnya.

Menanggapai hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo menginstruksikan Dirut PDAM untuk segera mengatasi persoalan pasokan air di Lapas Merdeka. Dirinya juga berjanji akan mengusahakan ambulance bagi Lapas Merdeka.

"Ambulance tersebut sifatnya pinjam pakai. Akan dibantu untuk warga binaan yang akan berobat, melalui dinas sosial untuk mendapatkan BPJS," ujarnya. [sri]


Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00