Tak Ada Komisioner Perempuan di KPU Ini..

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 14:44:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Tak Ada Komisioner Perempuan di KPU Ini..
RMOLSumsel. Lima Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sudah resmi bertugas. Di KPU OKU tidak berlaku keterwakilan perempuan 30 persen, karena kelima komisionernya laki-laki.

Berdasarkan Pleno Penetapan Ketua dan Pembagian Divisi yang dilaksanakan usai pelantikan 7 Januari lalu, KPU kembali diketuai Naning Wijaya, yang merupakan incumbent pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai ketua.

Dua komisioner incumbent lainnya yakni Yudi Risandi dan Dony Mardiyanto. Keduanya mengalami pergeseran divisi. Pada periode sebelumnya, Yudi berada di Divisi Sosialisasi SDM dan Parmas. Di periode ini, Yudi menjabat Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Sedangkan Dony, dulu di Divisi Hukum, sekarang menjabat Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Sementara dua komisioner baru yakni Jaka Irhamka, menjabat Divisi Hukum dan Pengawasan. Sedangkan Rahmad Hidayat menjabat Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

"Kita sudah Pleno Penetapan Ketua dan Pembagian Divisi. Itu dilakukan setelah pelantikan 7 Januari lalu," kata Naning Wijaya, Jumat (11/1).

Selain itu, KPU OKU juga mengalami pergantian Kepala Sekretariat (Kasek). Saat ini Sekretaris KPU OKU dijabat Andre Bastian sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Pejabat sebelumnya Damsil Gunawan sudah pensiun. [ida]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00