SMAN Ujanmas Borong Medali Turnamen TIngkat Provinsi

Daerah  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

SMAN Ujanmas Borong Medali Turnamen TIngkat Provinsi
RMOLSumsel. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujanmas, Kabupaten Muara Enim,  kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi.  Kali ini sebanyak 16 siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujanmas memenangkan Turnamen Pencak Silat Kemenpora Cup dan Open Tournament Taekwondo Serasan Sekundang Se-Sumsel.

Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas Pendrizal mengatakan, kejuaraan ini diikuti atlet taekwondo dan Pencak Silat sekolahnya, di mana kedua seni bela diri tersebut merupakan bagiaan dari kegiatan pengembangan diri.  Yang diikutsertakan dalam turnamen tersebut 16 atlet, terbagi dalaman kedua kejuaraan.

"Kita mengirimkan 16 atlet. Tujuh atlet Taekwondo dan sembilan orang atlet Pencak Silat. Kedua regu itu berhasil membawa pulang 17 medali ke Ujanmas; 7 dari Taekwondo yang terdiri dari empat medali perak dan tiga medali perunggu. Sementara itu pencak silat meraih 10 medali dengan rinciaan dua medali emas, tiga medali perak, dan lima medali perunggu," kata Pendrizal, Jum'at (11/01).

Lebih lanjut Pendrizal mengatakan, dengan diraihnya prestasi ini dia berharap para siswa dan pelatih mampu mempertahankannya. Besar harapannya,  supaya dapat ditingkatkan lagi.

"Besar harapan kita semua prestasi ini tiaak hanya ssbatas kabupaten atau propinsi saja, Namun hingga tingkat Nasional maupun internasional serta ini juga merupakan bukti bahwa anak dari desa juga mampu berprestasi," lanjut Pendri.

Sementara itu salah satu siswa peraih medali emas Agnes Putri Utami, siswi kelas X IPS1 menyatakan atas apa yang diraihnya itu tidak serta merta langsung diraih dengan mudah. Hal ini duraih dimulai dari kerja kerasnya selama menjalani latihan bela diri yang selalu dilaksanakan setiap harinya serta bimbingan dari para pelatih.

"Alhamdulillah mampu mengakat nama sekolah dan membawa medali emas ini. Tapi apapun yang didapat hari ini semuanya berkat bimbingan dari pelatih dan dukungan dari Bapak Kepala Sekolah, guru, TU, serta yang tak penting adalah kedua orangtua dan keluarga,"pungkasnya.[ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00