Yunita Akan Dorong Kopi Sumsel Ke Pasar Internasional

Sosial  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 22:45:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Yunita Akan Dorong Kopi Sumsel Ke Pasar Internasional
RMOLSumsel. Resmi menjabat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yunita Resmi Sari sudah menyiapkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakannya.

Salah satunya adalah, ungkap mantan Direktur Departement Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bank sentral ini, adalah mendorong perekonomian Sumsel melalui program yang telah ada, salah satunya melalui pemberdayaan UMKM.

"Sumsel memiliki modal kuat untuk meningkatkan perekonomiannya, salah satunya ada keberadaan komiditi andalan yang bisa menyentuh pasar internasional seperti Kopi," ungkapnya, Kamis (10/1/19).

Yunita menerangkan, pengembangan UMKM sektor menjadi komoditas layak ekspor dari Sumsel ini, akan menjadi salah satu yang akan didorong agar menjadi salah satu komoditi yang mampu meningkatkan ekonomi provinsi ini.

"Sejauh ini Sumsel sudah bagus, kedepan kita ingin agar provinsi ini dapat menjadi provinsi dengan perekonomian kedepan, melalui dukungan masyarakat Sumsel dan awak media, yang menjadi corong informasi yang dapat memotivasi, menjadi inspirasi dan mendorong untuk terus maju dalam meningkatkan produktifitas di berbagai sektor," ulasnya.

Dari apa yang disampaikan tadi, pertumbuhan provinsi ini pada triwulan III, melebihi pertumbuhan ekonomi nasional. Sementara inflasinya lebih rendah dari inflasi nasional.

"Apa yang dimiliki Sumsel merupakan suatu potensi, dimana pertumbuhannya tinggi tapi harganya tetap terjangkau," tuturnya. [yip]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00