BI Sumsel Dipimpin Ibu UMKM Indonesia

Sosial  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 21:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

BI Sumsel Dipimpin Ibu UMKM Indonesia
RMOLSumsel. Yunita Resmi Sari yang sebelumnya menjabat Direktur Departement Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bank Indonesia (BI) hari ini, Kamis (10/1/19) resmi menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel, menggantikan Rudi Hairudin.

Perempuan yang dikenal sebagai ibu UMKM Indonesia ini, dinilai mumpuni memimpin BI di Sumsel, dan menjadi srikandi pertama yang memimpin kantor Perwakilan BI setelah melalui sertijab Kepala BI Perwakilan Sumsel yang dihadiri langsung Gubernur BI Perry Warjiyo.

Kepada RMOL Sumsel, Perry Warjiyo menerangkan, melihat pengalamannya di bidang UMKM, Yunita dirasa pantas memimpin jabatan baru sebagai kepala Perwakilan BI di Sumsel, yang saat ini sedang berkembang pesat.

"Kita ingin Yunita dapat melakukan hal yang sama di Sumsel, dimana melalui tangannya banyak pengusaha muda yang berhasil meningkatkan omsetnya di daerah berkat pembinaan yang dilakukan sehingga produknya berhasil dijual hingga level nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Selain itu sambungnya, beberapa harapan ditumpukan kepadanya, tidak hanya melakukan pengembangan ekonomi kerakyatan tapi juga pengembangan ekonomi keuangan daerah.

"Melalui sentuhan keibuannya kita berharap Yunita juga bisa membawa berkah bagi ekonomi Sumsel, sehingga daerah ini kedepannya akan semakin berkembang dan nantinya bisa merambah pasar internasional," ulasnya.

Perry melihat UMKM Sumsel cukup potensial, sehingga nantinya diharapkan Yunita bisa lebih memajukan berbagai sektor ekonomi  melalui produk asli daerahnya seperti kopi Sumsel dan pariwisatanya.

Sehingga pencapaian sejumlah indikator perekonomian Sumsel yang telah baik bisa dijaga bahkan meningkat dengan dukungan BI melalui sentuhan tangan Yunita.

Meski saat ini Sumsel sudah cukup baik dalam menjaga pertumbuhan ekonominya, dimana pada triwulan III/2018 mencapai 6,1% atau melampaui nasional yang sebesar 5,1%.

Selanjutnya angka inflasi diharapkan terkendali dengan kisaran 2,74% atau juga di bawah rata-rata inflasi nasional.

Harapannya BI Sumsel bisa mendukung target pertumbuhan ekonomi Sumsel sebesar di atas 5,8% dan inflasi sekitar 3,2% pada tahun ini," tandasnya. [yip]




Komentar Pembaca
Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Lemahkan Petani, Menteri Enggar Mengecewakan!

Lemahkan Petani, Menteri Enggar Mengecewakan!

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 13:00:00

Alumni

Alumni "Nasi Bungkus" UI For Jokowi

MINGGU, 13 JANUARI 2019 , 21:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00