Sekarang Masyarakat Palembang Bisa Nikmati Delman

Besok Walikota Launching

Sosial  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 21:41:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Sekarang Masyarakat Palembang Bisa Nikmati Delman
RMOLSumsel. Sekarang masyarakat memiliki hiburan baru saat berkunjung ke Kambang Iwak Family (KIF) Park atau taman Kambang Iwak Palembang. Dimana, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang, menyediakan Delman yang akan membawa pengunjung berkeliling kota.

Delman yang selama ini tidak pernah ditemui di Kota Palembang tersebut, akan diresmikan oleh Walikota Palembang, Harnojoyo besok, Jumat (11/1/19).

Kepada RMOL Sumsel, Kepala Dispar Kota Palembang, Isnaini Madani, pemandangan baru ini menjadi wisata baru yang dapat dinikmati wisatawan lokal dan wisatawan asing saat berkunjung ke kota pempek ini.

"Jika selama ini kita hanya lihat di Yogyakarta, sekarang ada di Palembang dan siap mengantar masyarakat yang akan berkeliling kota Palembang," ujarnya.

Mantan kepala Dinas Tata Kota ini mengungkapkan, delman yang akan diresmikan besok ini, merupakan komitmen Walikota untuk memberikan fasilitas pariwisata di Kota Palembang.

Dimana, delam ini disediakan dengan menggaet komunitas kuda yang ada di Palembang dan luar Kota Palembang.

Dengan harapan, keberadan delman ini mampu memberikan daya tarik bagi wisatawan yang datang ke Palembang.

"Kuda ini akan stay di kambang iwak karena disana salah satu tempat favorit dan paling banyak orang yang datang," tandasnya.

Ketua Komunitas Kuda Pariwisata Kota Palembang, Mamad mengatakan untuk tarifnya biaya naik Delman ini yakni Rp 10 ribu dan weekend Rp 15 ribu.

"Rutenya diseputaran kambang iwak, kurang lebih waktunya 15 menit," ujarnya.

Ia mengatakan kuda pariwisata ini akan resmi dilaunching besok.

"Hari ini baru persiapan tapi tadi sudah ada masyarakat yang coba naik. Sudah ada lima orang yang naik tadi," ungkapnya.

Untuk kapasitas Delman ini bisa dinaiki oleh 5 orang dewasa dan satu kusirnya.

"Kuda beserta andongnya ini kita datangkan dari luar Sumsel. Dan kusirnya juga kita masih pakai dari luar ," ungkap dia.

Saat ini, Delman ini baru ada tiga dan rencana jika animo masyarakat tinggi akan ditambah menjadi sepuluh delman. Rencananya kuda pariwisata ini akan hadir setiap hari di Kambang Iwak mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. [yip]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00