Tunjangan Kinerja Jadi Infus Penyemangat Kerja

Daerah  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 20:57:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Tunjangan Kinerja Jadi Infus Penyemangat Kerja
RMOLSumsel. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis meminta para aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja. Apalagi sebentar lagi Pemkab setempat akan memberikan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada seluruh ASN.

Disebut Kuryana, pada tahun 2019, para ASN akan diberikan TKD. Jadi kalau kinerja ASN tidak baik atau kerja malas-malasan, bisa saja tunjangan tersebut tidak dibayarkan.

Dengan adanya TKD, lanjutnya, maka bila selama ini ASN menerima honor dari pekerjaan maka itu tidak akan diberikan lagi. Jadi bisa jadi dengan adanya TKD, jumlah yang diterima ASN akan menjadi lebih besar. Karena kalau sifatnya honor, yang diterima ASN tidak ada pemerataan.

"Jadi ini seluruh ASN menerima dengan besaran sesuai kinerja dan jabatan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Daerah OKU Dr H Achmad Tarmizi menyebut tunjangan kinerja bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan sekaligus diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan sekaligus semangat kerja pegawai. Ini jadi perhatian Bupati OKU Drs H Kuryana Azis,” ujarnya.

Sedangkan untuk anggaran, kata dia, diupayakan bisa direalisasikan pada pertengahan tahun 2019. Pendanaan lewat APBD perubahan 2019. Hanya saja soal perhitungan besaran anggaran, kata dia, masih dimintakan kepada pihak ketiga untuk melakukan perhitungan.

Karena ada parameter dan aplikasi untuk penilaian dan perhitungan berdasarkan beban kerja, tugas dan kinerja dan disesuaikan dengan kepangkatan. Meski secara kepangkatan sama, kalau kinerja tidak sama, maka jumlah TKD yang diterima ASN bisa tidak sama. Untuk tingkat kedisiplinan, juga nanti diberlakukan absensi lewat finger print di instansi masing-masing. [yip]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00