BPN: Prabowo-Sandi Korban Hoax dan Fitnah

Politik  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 18:39:00 WIB

BPN: Prabowo-Sandi Korban Hoax dan Fitnah
RMOLSumsel. Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengatakan pihak mereka telah menjadi korban berbagai hoax dan fitnah. Ia pun meminta aparat berwenang mengungkap tuntas siapa di balik hoax-hoax tersebut.

 Menurutnya, selain masyarakat Indonesia kubu oposisi juga dikorbankan dengan hoax tersebut melalui framing pihak tertentu.

"Karena kita sering dikaitkan dengan hoax ini itu," kata Habiburokhman dalam diskusi bertajuk "Hoax dan Perubahan Konstalasi Perpolitikan Nasional" di Media Center KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Meski selalu dikait-kaitkan, lanjut dia, semua itu tidaklah terbukti. Terkait kasus Saracen misalkan, saat Asma Dewi ditangkap karena dituduh sebagai bendahara, seorang oknum anggota Polisi sempat melemparkan pertanyaan kalau dia adalah kader Partai Gerindra atau bukan.

Namun seiring berjalannya waktu, dalam persidangan, Asma Dewi ternyata tidak terbukti memiliki hubungan dengan Saracen.

"Dalam kasus Asma Dewi, kasus Saracen, tidak ada di surat dakwaan. Yang ada hanya dicari status status FB beliau yang dianggap sebar kebencian, dan kritikan terhadap pemerintah soal impor jeroan," bebernya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Hal serupa, sambung Habiburokhman, juga terjadi pada kasus hoax Ratna Sarumpaet dan tujuh kontainer surat suara tercoblos. Kasus Ratna misalkan, dia memastikan pihaknya sama sekali tidak tahu kalau pengakuan Ratna Sarumpaet merupakan kebohongan belaka.

"Saya juga yang tahu ibu-ibu mukanya lebam, kita mana ngerti. Digiring segala macam ini kaitan dengan BPN dan sebagainya. Tapi kepolisian profesional. Framing tersebut sampai sekarang tidak terbukti," ungkapnya.

Begitu pula, tambahnya, dengan kasus hoax tujuh kontainer yang baru-baru ini menghebohkan pemberitaan di media nasional dan medsos.

"Andi Arief itu sama dengan kita semua, korban. Dia mempertanyakan dan minta diusut supaya tidak terjadi fitnah," demikian Habiburokhman, politisi Partai Gerindra itu. [ida]

Komentar Pembaca
KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Rizal Ramli: Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi Adalah Militansi
Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00