Pembunuh Siswi SMK Tertangkap, Diduga Ini Motifnya

Kriminal  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 10:35:00 WIB

Pembunuh Siswi SMK Tertangkap, Diduga Ini Motifnya

NET

RMOLSumsel. Satreskrim Polresta Bogor Kota menangkap pria berinisial S (18 tahun), terduga pembunuh siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya Rejeki (18).

S ditangkap di Bandung, Rabu (9/1) malam. Dia diduga kuat orang yang menghabisi siswi kelas XII jurusan Busana tersebut, Selasa (8/1).

Kaporesta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan, dugaan sementara motif pelaku adalah dendam dan sakit hati. Namun, dia belum bisa memastikan hubungan antara pelaku dengan korban. Apakah teman, kekasih atau mantan kekasih.

Belum diketahui hubungannya apa,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saat ini kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Beberapa barang hingga kamar korban di Kost Putri Jalan Riau No 44 juga telah diamankan. Bahkan orang-orang terdekat juga telah dimintai keterangan.

Meski sudah mengantongi identitas pelaku, Hendri belum mau berbicara banyak. Sementara ada tujuh orang yang sudah diperiksa sebagai saksi,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Noven (panggilan korban), ditemukan bersimbah darah oleh warga dengan pisau yang masih mencap di dada kirinya di tangga gang dekat Masjid Raya, Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang sekitar pukul 15.55 WIB, Selasa (8/1).

Dalam rekaman CCTV di sekitar lokasi, memperlihatkan detik-detik pelaku menghabisi siswi SMK asal Cimenyan Bandung tersebut. Pelaku awalnya berdiri di ujung gang tangga masjid dan bersandar ke dinding, terlihat dia sedang menunggu.

Seorang pelajar laki-laki kemudian muncul dalam video berdurasi tiga menit itu. Dia melintas tanpa mencurigai pelaku. Lalu pelaku bergerak ke arah atas, di saat korban sedang menuruni tangga jalan menuju ke Jalan Riau yang tak jauh dari tempat indekosnya.

Pelaku yang menggunakan baju biru hitam itu kemudian menghampiri korban yang mencoba menghindar ke sisi pinggir jalan arah tembok. Pelaku terlihat mendorong korban hingga terjatuh, lalu kabur melarikan diri ke arah datangnya korban.

Korban yang tadinya terduduk mencoba berdiri, lalu tumbang. Korban terlihat seperti menahan sakit, masih terbaring di undakan tangga. Di lokasi kejadian cukup sepi, kendaraan tak banyak lalu lalang, dan jarak lokasi ke jalan besar agar menjorok ke dalam. Namun tidak ada barang korban yang hilang, di kantong rok masih tersimpan telepon genggam.

Sementara itu, Rabu (9/1) kemarin jenazah Noven akhirnya tiba di Gedung Santo Yosep, Kabupaten Cianjur. Keluarga yang menunggu sejak Selasa (8/1) malam langsung tenggelam dalam rasa duka. Rencananya setelah disemayamkan di Cianjur akan dibawa ke Bandung.

Yohanes Bosco Wijanarko ayah Noven menyebutkan, komunikasi terakhir dengan putri sulungnya itu terjalin beberapa waktu lalu, saat itu Noven bercerita telah memutuskan hubungan dengan kekasihnya. Dia ingin fokus belajar, kabar terakhir dia memutuskan hubungan dengan pacarnya,” ucap Yohanes.

Pihak keluarga pun ingin pelaku segera tertangkap dan diproses hukum. Keluarga juga sudah mendapat kabar ciri-ciri dan identitas pelaku yang diketahui polisi melalui rekaman CCTV di tempat kejadian perkara. Kami berharap pelaku bisa segera ditangkap dan mendapat proses hukum,” tegasnya. [irm]

 

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

MINGGU, 14 JULI 2019 , 16:32:00

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00