Ngembat Motor Ustadz, Riko Diterjang Timah Panas

Oleh: Irhamudin Sutan Parmato

Kriminal  RABU, 09 JANUARI 2019 , 10:35:00 WIB

Ngembat  Motor Ustadz, Riko Diterjang Timah Panas
RMOL Sumsel. Riko Rikardo (22), harus merasakan sakitnya luka tembak di kaki kanannya karena berusaha melawan dan kabur saat hendak diamankan jajaran unit Reskrim Polsek Nibung Polres Musi Rawas (Mura).

 Penangkapan terhadap warga Blok A Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ini dilakukan, Selasa  (8/1) sekitar pukul 16.00 WIB. Pelaku diamankan karena diduga telah melakukan aksi pencurian sepeda motor  Honda Vario warna Putih milik  Bahrudin, warga Desa  Srijaya Makmur Kecamatan Nibung, Selasa, 25 Desember 2018 lalu. Saat melancarkan aksinya pelaku bersama rekannya, MT yang masih buron.

Informasi yang didapat menyebutkan, saat itu korban yang juga ustadz di salah satu pondok pesantren di Nibung sedang sholat isya berjamaah dengan santrinya. Salah seorang santri memergoki aksi pelaku kemudian berteriak.  Pelaku kemudian berusaha kabur dengan sepeda motor curiannya, namun terjatuh pelaku kemudian kabur. Kesal dengan ulah pelaku, warga akhirnya membakar sepeda motor  Honda Supra milik pelaku MT yang tertinggal.

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Nibung Iptu Denhar mengatakan, hasil interogasi, pelaku bersama rekannya sudah lima kali terlibat aksi curanmor di wilayah Nibung. Pelaku dalam menjalankan aksinya berkomplot dengan rekannya; Fe, An, Al.

Pihaknya terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur kepada Riko karena berusaha melawan dan kabur saat diajak mengembangkan kasus curanmor yang melibatkan pelaku.

Terpaksa kita berikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan pelaku,’ujarnya.

Saat ini, pelaku dan barang bukti diantaranya sepeda motor Honda Scopy putih milik korban dan kerangka sepeda motor Honda Supra milik pelaku, serta kunci letter T dan kunci pas, sudah diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.

"Kita lakukan pemeriksaan untuk mengembangkan dan mengungkap kasus lain yang melibatkan pelaku dan komplotannya,”jelasnya.[sri]

















 

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00