Warga Gagalkan Kejahatan

Kapolres: Tembak di Tempat Pelaku Begal!

Kriminal  RABU, 09 JANUARI 2019 , 09:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Kapolres: Tembak di Tempat Pelaku Begal!

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dra NK Widayana Sulandari /RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dra NK Widayana Sulandari memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah turut membantu aparat kepolisian menggagalkan tindak kejahatan di daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini.

"Atas nama pribadi dan Kapolres OKU beserta jajaran, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu aparat kepolisian menjaga keamanan di wilayah OKU,” ucap Kapolres.

Hal ini disampaikan Kapolres terkait diamankannya satu kawanan begal motor atas nama Rusman Efendi (21), oleh Herman Saweran cs (27), pada Minggu dinihari (6/1) di sekitar Simpang Talang Bindu Desa Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat.

Herman Saweran yang tercatat sebagai warga Lorong Sebimbing Kelurahan Sukaraya Baturaja Timur dan kawannya meringkus pelaku yang merupakan warga Talang Jawa Desa Simpang Kecamatan Simpang Martapura kabupaten OKU Selatan.

Akibatnya, tersangka menjadi korban amuk massa yang merasa kesal dengan ulah pelaku yang kerap beraksi di wilayahnya.

Beruntung jajaran Polsek Baturaja Barat cepat datang,  pelaku yang mengalami luka �" luka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diobati selanjutnya dibawa ke kantor polisi untuk pengembangan lebih lanjut. Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Baturaja Barat, lima tersangka lainnya melarikan diri," terang Kapolres.

Barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya berupa 1(satu) unit sepeda motor honda revo warna hitam lis merah manggis, No Pol B 6270 POS milik terlapor, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Bead warna putih No Pol BG 6856 YE milik pelapor.

Selain itu, pihak kepolisian juga juga sudah mengambil keterangan para saksi. Antara lain Waldi Iskandar bin Basnin (21) warga Lubuk Dalam Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU, dan  Candra (35) warga Batu Putih Kecamatan Baturaja Barat.

Atas keberanian para pemuda tersebut Kapolres OKU akan memberikan penghargaan kepada Herman Saweran yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Melalui kesempatan itu, Kapolres OKU AKBP Dra Widayana Sulandari menegaskan kepada jajarannya, untuk menindak tegas terhadap pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres OKU.

"Saya perintahkan seluruh jajaran, tembak ditempat begal sadis yang bermain di OKU,” tegas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan akan terus mengintensifkan patroli dan razia rutin, khususnya waktu malam hari yang kerap kali dijadikan pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya.[sri]


Komentar Pembaca
Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

Budaya14 Januari 2019 09:31

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Polres Pagaralam Temukan Ladang Ganja

Kriminal16 Januari 2019 19:18

Debat Capres Mampu Tingkatkan Partisipasi Pemilih
Pasca Juara,  Pesanan Gerga Pagaralam Meningkat

Politik15 Januari 2019 18:12

Ketidakcocokan Janji Dan Realita, Buat Beban Jokowi
Jelang Debat, Jokowi Tidak Melakukan Persiapan
Dibebaskan, Jokowi Ingin Rawat Abu Bakar Ba'asyir
DEBAT KAKU

DEBAT KAKU

OPINI19 Januari 2019 12:20

Ma'ruf Amin Tak Mau Kalah Di Kampung Halaman