Gara-gara 'Perempuan Terlalu Tua'..Moix Dicerca

Lifestyle  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 12:46:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Gara-gara 'Perempuan Terlalu Tua'..Moix Dicerca
RMOLSumsel. Heboh! Penulis kondang Yann Moix mengaku, ia tidak mampu mencintai wanita berusia 50 tahun ke atas walau dia sendiri berusia 50 tahun.

Hal itu diungkapkan penulis Prancis itu saat wawancara dengan Majalan Marie Claire. Intinya, ia menganggap perempuan berusia 50 tahun sudah terlalu tua.

"Saya lebih suka tubuh perempuan yang lebih muda, itu saja. Tubuh perempuan berusia 25 tahun itu luar biasa. Tubuh perempuan yang berusia 50 tahun sama-sekali tidak luar biasa," katanya seperti diberitakan Kantor Berita BBC, Selasa (8/1).

Marina Foïs, komedian Prancis, berseloroh melalui cuitan di akun Twitternya, karena usianya beranjak 49 tahun, maka dia hanya memiliki "satu tahun dan 14 hari" yang tersisa untuk tidur dengan sang penulis.

Seorang pengguna twitter lainnya mengejeknya dengan mengatakan bahwa perempuan di atas 50 tahun kemungkinan 'bernapas lega' atas komentarnya.

Komedian lainnya bertanya: "Bisakah perempuan di bawah 50 tahun tidak terlihat oleh Anda juga?"

Di tempat lain, sejumlah perempuan yang berusia di atas 50 tahun menggunggah foto-foto yang memamerkan tubuh mereka untuk memprotes dan mencercanya.

Wartawan Colombe Schneck mengunggah (kemudian dihapus) foto yang memamerkan bokongnya dengan tulisan: "Voila, ini bokong perempuan berusia 52 tahun ... betapa bodohnya Anda, Anda tidak tahu apa yang Anda lewatkan ..."

Yang lain berbagi foto selebriti Hollywood yang berusia 50 tahun ke atas, seperti Halle Berry dan Jennifer Anniston, untuk membantah komentarnya.

Anne Roumanoff, komedian Prancis lainnya, mengkritiknya melalui radio Eropa 1, dengan mengatakan bahwa percintaan bukan "hanya soal pantat yang kencang" tetapi hubungan antara dua orang.

"Saya harap suatu hari dia memahami arti kebahagiaan ini," tambahnya.
Yann Moix selama ini dikenal sebagai pembaca acara, sutradara, dan penulis meraih sejumlah penghargaan yang dikenal sering melontarkan pernyataan kontroversial.

Hasil wawancaranya dengan majalah Marie Claire juga menuai kritik atas pernyataannya perihal pilihannya berkencan dengan perempuan Asia,  yang dia klasifikan secara khusus sebagai Korea, China, dan Jepang pada khususnya.

Menanggapi kemarahan publik atas ucapannya itu, Moix bersikap dingin. Ia mengatakan kepada radio RTL bahwa dirinya merasa tidak perlu mempertanggung-jawabkan seleranya terhadap perempuan.

"Saya suka yang saya suka. Dan saya tidak harus berargumentasi ketika bicara soal selera," katanya. [ida]

Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00