Legenda Timnas Puji Kiper Muda U-14 Franseto

Olahraga  SENIN, 07 JANUARI 2019 , 19:25:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Legenda Timnas Puji Kiper Muda U-14 Franseto
RMOLSumsel. Legenda Timnas berposisi penjaga gawang Listiyanto Raharjo yang dikenal sebagai pelatih kiper yang sangat perfect dalam melatih kiper, ternyata tak sungkan memberikan pujian pada kiper muda U-14 Franseto dari Spensa FC.

Kiper muda Seto, yang menjadi salah satu dari tiga pemain yang bakal mengikuti Coaching Clinik bersama Ronaldinho di Jakabaring, 31 Maret nanti.

Dijumpai di Hotel Grand Zuri Lahat, kiper yang kerap disapa Bejo ini mengakui, jika saat coaching clinik di Muara Enim cukup melelahkan. Itu karena peserta dari penjaga gawang cukup banyak, ada 23 kiper.

Itu sangat melelahkan sekali, tapi semua terbayar karena saya menemukan Seto, kiper muda berbakat dan punya kualitas,” ucapnya.

Diakui legenda Timnas All Star Alex Noerdin Cup ini, jika ia sebenarnya jarang sekali merespon positif kiper-kiper muda. Tapi, kiper dari Kelurahan Airlintang, Muara Enim ini berbeda.

Ia sangat istimewa bagi penjaga gawang untuk usia 14 tahun. Bejo tak sungkan mengakui jika ia kepicut dengan kemampuan Seto. Gaya sang pemain dalam berdiri, ambil bola, antisipasi serangan lawan, teknik badan menjatuhkan badan, reflek dan juga kelengketan menangkap bola.

Gaya dan karakter dia bermain saya banget. Dia seperti saya dulu,” ucapnya.

Oleh karena itulah, dia langsung merekomendasikan nama Seto untuk dibawa ke Palembang akhir Maret nanti. Dia hanya perlu diasah saja, maka kelak akan menjadi kiper berkelas dan bukan tidak mungkin menjadi pemain Timnas jika berada di tangan pelatih yang tepat.

Saya sudah bicara empat mata dengan dia. Kalau setelah ajang ini dan dia terpakai, saya bilang mau dan berani merantau. Kalau iya, mari ikut saya ke PSS Sleman, gabung tim PSS Sleman U-14,” jelasnya.

Di tempat berbeda Franseto mengatakan, jika ia sangat senang mendapatkan tiket ikut coaching clinik bersama Ronaldinho. Kegembiraannya pun sempurna, setelah ia dianggap layak dari legenda kiper Timnas Listianto Raharjo.

Itu jadi motivasi saya untuk lebih baik lagi dan menambah jam terbang,” ujarnya.

Sang kakek Tonggam Tampubolon yang merupakan mantan pemain PSMS Medan era 1970, mengalir dalam darahnya. Itu juga menjadi faktor lain ia sangat suka sekali bermain sepakbola.

Mudah-mudahan saya bisa menjadi kiper yang lebih baik lagi nantinya,” ucapnya.[rel/rik]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

MINGGU, 14 JULI 2019 , 16:32:00

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00