Iman Supriatna: Tuntutan Guru Honorer Salah Besar

Sosial  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 13:47:00 WIB

Iman Supriatna:  Tuntutan Guru Honorer Salah Besar

net

RMOLSumsel. Tuntutan guru honorer yang meminta Unifah Rosyidi mundur dari jabatan ketua umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) dinilai salah besar.

Ketua Umum Forum Komunikasi K2 Indonesia (FKK2I) Iman Supriatna mengatakan, tuntutan mundur kepada Unifah sebagai ketum PB PGRI adalah keliru.

"Salah besar kalau Bu Uni disuruh mundur dari jabatan ketum PB PGRI,” kata Iman, Jumat (4/1).

Guru honorer di Bandung ini mengungkapkan saat melakukan audiensi dengan Unifah, semuanya dibuka. Unifah ternyata memang benar-benar berjuang untuk mem-PNS-kan honorer.

"Ketika kami mengadakan audensi dengan beliau akhirnya kami memahami, beliau ini betul-betul memperjuangkan seluruh honorer dengan berbagai macam pendekatan. Baik kepada MenPAN-RB bahkan ke presiden dengan berbagai pengajuan penyelesaian tenaga honorer," tutur Iman.

Dia melanjutkan, saat itu seluruh honorer baru menyadari yang selama ini punya pemikiran salah terhadap Unifah. Unifah sangat getol berjuang dan menjalankan amanah ketum sebelumnya (almarhum Sulistiyo).

"Kami salut ternyata beliau menjalankan amanah dari almarhum Pak Sulis untuk memperjuangkan honorer menjadi PNS. Semoga segala bentuk permasalahan bisa kami sikapi dengan arif dan bijaksana. Insyaallah Bu Unifah sebagai orang tua para guru bisa amanah dalam memerjuangkan honorer di Indonesia," tutupnya, diberitakan JPNN. [sri]





Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00