Komersilkan Alsintan, Gapoktan Banyuasin Terancam Dipenjara

Daerah  JUM'AT, 04 JANUARI 2019 , 11:15:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Komersilkan Alsintan, Gapoktan Banyuasin Terancam Dipenjara
RMOLSumsel. Bupati Banyuasin H Askolani akan menindak tegas bila penggunaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dipungut biaya oleh oknum pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Jandi ini diucapkan Bupati saat menghadiri Rapat Koordinasi Kecamatan di Wonodadi Kecamatan Selat Penuguan, Kemarin.

Didampingi Wabup H Slamet,  Bupati Askolani geram ketika mendengar laporan ada oknum-oknum Gapoktan yang terkesan menyewakan alat kepada para petani.

”Saya dapat informasi ada oknum Gapoktan merugikan petani. Mau pakai Combine bayar 60jt mau TR-4 bayar 20jt-30jt. Di kepemimpinan kami,  saya tegaskan tidak ada lagi bayar-bayar,” tegas Askolani.

Gapoktan harus mengikuti kemauan masyarakat. Karena Alsintan itu milik rakyat, gratis dari Pemerintah Pusat.  Gapoktan hanya lalu lintasnya saja.

Bila masih ada oknum Gapoktan dan juga petani masih membayar,  kita pecat, Kita penjarakan,” tutupnya.

Sementara di hadapan peserta Rakor, Wakil Bupati menyampaikan beberapa program kerja  Bupati-Wakil Bupati Periode 2018-2023 dengan visi Banyuasin Bangkit (Berdaya Saing, Aman dan Nyaman, Guyub, Kreatif, Iman dan Takwa, Adil dan Sejahtera).

Kita mengusung jargon Banyuasin Bangkit, di mana di dalamnya terdapat Tujuh Program unggulan yaitu Banyuasin Prima;  Banyuasin Terbuka;  Banyuasin Sehat;  Banyuasin Cerdas; Banyuasin Religius;  Banyuasin Infrastruktur Bagus;  Banyuasin Petani Bangkit,” beber Wabup yang biasa disapa Pakde Slamet ini

Hadir pada Rakor Kecamatan Wakil Ketua DPRD H Heryadi HM Yusuf, Danramil Kapt Zulkadri, Kapolsek AKP Jiman Pasaribu, Kakanmenag HArkan Nurwahidin, Asisten I H Senen Har, Staf Ahli, Staff Khusus, OPD Terkait, Para Kepala UPT Kesehatan, Kepala Sekolah, Guru dan PGRI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Kepala Desa dan Masyarakat selat Penuguan. [ida]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00