MALAM PERGANTIAN TAHUN

Damkar Siaga 24 Jam..Polisi Patroli Tiap Sejam

LAPORAN: ARI WIBOWO

Daerah  SENIN, 31 DESEMBER 2018 , 19:12:00 WIB

Damkar Siaga 24 Jam..Polisi Patroli Tiap Sejam
RMOLSumsel.  Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo menyampaikan keinginannya saat malam pergantian tahun. Orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini berharap pelaksanaan perayaan malam tahun baru berjalan aman, lancar, dan tertib.

Hal itu dikemukakan Heri Amalindo saat memimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru yang diikuti Kepolisian, TNI, Satpol PP, BPBD, Dishub, dan Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Senin (31/12).

Bupati juga menekankan kepada Dinas Damkar agar siap siaga selama 24 jam selama perayaan malam pergantian tahun.

"Sebab saat perayaan malam tahun baru, banyak warga melakukan bakar-bakar, di antaranya bakar jagung dan lainnya. Ini harus kita antisipasi agar jangan terjadi musibah," ujar Bupati.
 
Bupati juga berpesan agar seluruh anggota tim gabungan untuk menjalankan tugasnya,  dan mencegah segala bentuk kegiatan yang bakal membahayakan dan menggangu ketertiban.

"Kita semua tidak ingin adanya kejadian yang tidak diinginkan atau adanya musibah. Untuk itu, mari kita bahu-membahu untuk engamankan dan memantau jalannya malam pergantian tahun, agar pelaksanaannya bisa tertib dan aman," Jelas Heri Amalindo.

Sementara itu Kompol Okto Iwan, Kapolsek Talang Ubi, memerintahkan jajarannya agar melakukan patroli setiap satu jam.

"Anggota kita akan kita sebar dibeberapa lokasi, diantaranya di Bumi perkemahan di Talang Kerangan Kelurahan Talang Ubi Utara untuk menjaga dan memantau jalannya kegiatan itu. Kita juga akan lakukan patroli secara rutin disekitar wilayah hukum Polsek Talang Ubi," Kata Kompol Okto.

Terpisah, Plt Kepala Satpol PP PALI Zulkopli menyebut bahwa pihaknya tidak hanya akan melakukan patroli dalam kota, melainkan akan berkeliling di seluruh kecamatan.

"Kita turunkan seluruh anggota Satpol.PP, dan kita akan berpatroli ke lima kecamatan. Himbauan kami, silahkan rayakan malam tahun baru, tetapi ingat, jaga ketertiban dan jangan mengganggu kenyamanan warga lainnya," Jelas Zulkopli. [ida]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00