Pejabat Kominfo Gunakan Kain Tenun di Misa Katedral

Budaya  SELASA, 25 DESEMBER 2018 , 11:59:00 WIB

Pejabat Kominfo Gunakan Kain Tenun di Misa Katedral

net

RMOLSumsel. Pelaksanaan Misa Natal 2018 juga digunakan oleh sebagian umat Katolik mempromosikan kain tenun dari daerahnya.

Hal itu sebagaimana dilakukan oleh Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ferdinandus Setu bersama keluarganya. Mereka datang dengan menggunakan pakaian adat khas suku Ende Lio dari Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ferdinandus mengaku mengajak keluarganya untuk memakai pakaian adat yang biasa disebut "Zawo Zambu" itu karena ingin menunjukkan bahwa Jakarta pada khususnya merupakan kota yang memiliki keberagaman suku, agama dan ras. Keuskupan Agung Jakarta juga terbuka, tidak melarang mereka yang berasal dari luar daerah untuk bisa ibadah di Gereja Katedral.

Diharapkannya pluralisme di Jakarta dapat terus terjaga agar semua umat beragama mampu hidup saling berdampingan tanpa ada gesekan.

"Karena kita tahu bahwa tahun 2018 ini Keuskupan Agung Jakarta punya tema "Kita Bhinneka, Kita Indonesia". Nah, bhinnekanya ini kita wujudkan dalam kami memakai baju adat Flores," kata Ferdinandus kepada redaksi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (25/12).

Selain itu, dia dan keluarga juga ingin mempromosikan kain tenun ikat hasil karya pengrajin dari kampung halaman.

"Sekaligus promosikan kain tenun Flores biar orang belilah," pungkas Ferdinandus sembari tertawa. [sri]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00