Matahari Store Serap 80 Persen Tenaga Kerja Lokal

Daerah  JUM'AT, 21 DESEMBER 2018 , 19:56:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Matahari Store Serap 80 Persen Tenaga Kerja Lokal

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Keberadaan Matahari Store di Citimall Prabumulih secara tidak langsung memberikan dampak positif khususnya dengan penyerapan tenaga kerja lokal di Kota Prabumulih. 

Manager Matahari Store Yudo Purnomo mengatakan lebih dari 150 orang warga yang berasal dari Kota Prabumulih menjadi tenaga kerja di Matahari Store.

"Dengan komposisi  lebih dari 80% merupakan penduduk lokal yang berasal dari kota Prabumulih dan sekitar lokasi gerai," ujarnya, Jumat (21/12). 

Dengan hadirnya Matahari di Prabumulih ini, kata Yudo, terbukalah peluang kerja dan karir bagi tenaga kerja muda  yang belum mendapatkan kesempatan selama ini, sehingga diharapkan dapat mengurangi angka  pengangguran di wilayah ini. 

"Dengan begitu pula akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan kualitas  hidup yang lebih baik bagi masyarakat sekitar," ungkapnya. 

Senada diungkapkan oleh Assisten I Pemerintah Kota Prabumulih, Asymuni Hambali. Menurutnya, selain dapat menyerap tenaga kerja lokal dan mengurangi angka pengangguran di Kota Prabumulih, juga diharapkan dapat memotivasi UKM di Kota Prabumulih untuk turut bersaing memasarkan produk di Citimall.

"Harapan kita UKM bisa berkontribusi di mall matahari selain itu pembangunan Mall juga merangsang pembangunan di Prabumulih," terangnya. [irm]


Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00