Siswa ME Bawa Pulang Medali Emas Wushu

Laporan: Edwinsyah

Olahraga  RABU, 19 DESEMBER 2018 , 20:58:00 WIB

Siswa ME Bawa Pulang Medali Emas Wushu

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Prestasi demi prestasi terus diukir siswa-siswi SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim. Yang terbaru, salah satu siswanya, Robert Pandu Wiratama Putra, mempersembahkan medali emas bagi sekolah terletak Jl Perwira, Pelitasari Pasar I Muara Enim itu.

Robert, menjuarai Turnamen Wushu Nasional 2018 yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada 8 Desember 2018 lalu. Robert turun pada kelas 52 Kg Junior. Atas raihan juara tersebut, ia diganjar hadiah berupa trofi, piagam penghargaan, uang pembinaan, dan tentunya medali emas.

Saya senang sekali berhasil menjadi juara dengan membawa pulang medali emas di kelas 52 Kg Junior. Apa yang saya dapatkan ini dipersembahkan untuk sekolah,” ungkap Robert, kemarin (19/12).

Meski telah menang, Robert mengaku tidak menyangka. Apalagi, peserta turnamen tersebut bukan saja datang dari dalam Provinsi Sumatera Selatan. Akan tetapi dari berbagai provinsi di Indonesia. Seperti Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Riau, dan Kalimantan Timur. Total ada 315 atlet dari berbagai kelas.

Juara ini akan menjadi motivasi bagi saya, agar ke depan lebih giat berlatih sehingga raihan yang sudah didapat minimal bisa dipertahankan, atau malah bisa saya tingkatkan ke level yang lebih tinggi,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, H Darmadi Spd Msi, mengucapkan selamat atas raihan medali emas pada Turnamen Wushu Nasional 2018 yang diperoleh anak didiknya tersebut. Menurut Darmadi, prestasi yang didapatkan itu tidak datang begitu saja, namun berkat kerja keras dan latihan yang secara kontinu diikutinya selama ini.

Setiap prestasi yang diraih siswa-siswi tidak lepas dari usaha mereka dalam menjalani latihan. Maka dari itu, saya selalu sampaikan ke anak-anak, jangan cepat puas atas apa yang sudah diperoleh. Belajar dan latihan tetap harus dilakukan, meskipun mereka sudah berprestasi,” kata Darmadi.

Di sisi lain, peran serta pembinaan yang diberikan pembina serta pelatih tak bisa dipisahkan. Untuk itu, dirinya pun berterima kasih atas pembinaan yang diberikan pembina dan pelatih. Peran pembina maupun pelatih ini sangat besar. Mereka mampu membawa anak-anak meraih juara,” pungkasnya.[sri]
























Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00