Fitri Siapkan Konsep Pinggiran Sungai Cantik Seperti Singapura

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 23:14:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Fitri Siapkan Konsep Pinggiran Sungai Cantik Seperti Singapura

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kedepan Palembang akan dibuat seperti Singapura. Dimana, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, berencana membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) mempercantik bantaran sungai kebanggan wong Palembang.


"Konsep kita kedepan, pinggiran sungai akan kita buat taman yang view nya langsung ke Sungai Musi," ungkapnya.

Fitri mengaku, konsep RTH akan menjadi konsentrasinya di tahun 2019 mendatang, untuk dibuatkan taman taman kecil yang viewnya langsung menghadap sungai.

Kawasan dibawah jembatan Musi II Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palemvang disebutnya akan menjadi RTH.

Saya ingin Palembang ini seperti Singapura, bantaran sungainya dihidupkan dan ada taman tamannya,” kata Fitri, Senin (17/12/2018) saat berkunjung di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gangus Palembang.

Space  tanah yang bisa dimanfaatkan dikawasan jembatan Musi II Palembang misalnya, akan sangat indah jika dibawah jembatan tersebut ada tamannya.

Itu tanah miliknya Pemerintahan Provinsi Sumsel, kita akan coba koordinasikan akan kita manfaatkan untuk dibuat taman,” katanya.

Tidak hanya satu titik itu saja, beberapa lokasi lainnya juga dibidik Pemkot Palembang untuk dibuat RTH, selain bisa menjadi tempat wisata baru, RTH ini juga bisa nenjadi tempat rekreasi warga untuk mengisi waktu luang.

Kalau rencananya seluruh bantaran sungai akan kita hijaukan, hanya saja perlu waktu dan pembebasan lahan perlu kita bicarakan dengan warga pemilik tanahnya,” katanya.

Manfaatnya selaian menambah RTH , taman taman baru di bantaran sungai itu juga akan banyak memberikan manfaat lainnya,seperti menjadi destinasi wisata baru.

Dengan begitu kita akan benar benar mewujudkan wisata air di Kota Palembang dengan view langsung berada di Sungai Musi,” tandasnya. [irm]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00