PBB Tetap Bebaskan Kader Meski Yusril Lengket Dengan Jokowi

Politik  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 20:57:00 WIB

PBB Tetap Bebaskan Kader Meski Yusril Lengket Dengan Jokowi

Yusril Ihza Mahendra/net

RMOLSumsel. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra belakangan ini terlihat makin dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, pakar hukum tata negara itu ikut menepungtawari Presiden Ketujuh RI tersebut saat menerima gelar kehormatan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR).

Saat ini Yusril mengadi lawyer bagi Jokowi sebagai calon presiden (capres) petahana. Namun, sejauh ini PBB belum memutuskan dukungan untuk mendukung Jokowi sebagai capres yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

Menurut Yusril, PBB akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada Januari mendatang untuk memutuskan arah dukungan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Di sana nanti kami umumkan secara resmi ke mana arah dukungan PBB," ujar Yusril seperti diberitakan jpnn, Minggu (16/12).

Yusril mengaku mendorong kader-kader PBB termasuk termasuk para calegnya untuk mendukung apa pun keputusan rakernas. Meski demikian, mantan menteri hukum dan hak asasi manusia (HAM) itu tidak akan melarang jika ada kader atau caleg PBB yang mengampanyekan pasangan calon presiden dan cawapres di luar keputusan rakernas.

"Pada dasarnya kami demokratis, menghargai perbedaan. Permintaan saya cuma jangan saling menjatuhkan. Jangan saling menjelekkan yang berakibat PBB jadi terpecah belah," kata Yusril.

Mantan menteri sekretaris negara itu menambahkan, yang penting bagi caleg PBB adalah meraih suara untuk pemilu legislatif di daerah pemilihan masing-masing. Yusril menginginkan PBB lolos ke parlemen.

Mau Jokowi menang atau Prabowo menang, yang penting umat Islam dan PBB berjaya. Kami berjuang habis-habisan untuk partai kembali berjaya. Kepada masyarakat yang punya hak pilih, saya mohon juga agar tetap memilih PBB di pemilu nanti," harapnya. [yip]

Komentar Pembaca
KPK Mestinya Panggil Tjahjo

KPK Mestinya Panggil Tjahjo

SELASA, 15 JANUARI 2019 , 15:00:00

Rizal Ramli: Kunci Kemenangan Prabowo-Sandi Adalah Militansi
Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

Sampaikan Visi Misi, Jokowi Langgar UU Pemilu?

SENIN, 14 JANUARI 2019 , 15:00:00

Ampera Terbakar

Ampera Terbakar

KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:14:00

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

Penampakan Sampah di Depan Komplek Elite

JUM'AT, 23 NOVEMBER 2018 , 16:14:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00