Pesan Moral Melalui Lukisan Mural

Politik  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Pesan Moral Melalui Lukisan Mural

rmolsumsel

RMOLSumsel. Seniman lukis mural dinding di kota Baturaja, menyulap beberapa bagian dinding atau tembok kosong dengan lukisan berbagai bentuk yang indah dan eksotis.

Seperti halnya tembok markas Satlantas Ogan Komering Ulu (OKU) ini. Dilukis dengan lukisan berbagai tema yang menarik dan mengandung pesan moral. Tentilunya, memanjakan mata bagi siapapun yang melihatnya.

Menurut Arnold Darminsyah, seniman OKU yang juga pelukis mural, lukisan itu ditujukan untuk menghilangkan kesan kumuh.

Selain itu juga membantu mempercantik sudut kota Baturaja. Sekaligus memperkenalkan seni lukis mural dinding kepada masyarakat luas.

Lukisan yang dilukis seniman asli OKU ini juga menyampaikan pesan moral khususnya kepada kaum muda. Salah satunya pesan moral untuk selalu taat berlalu lintas.

Selain itu juga, ada lukisan yang menceritakan pesona wisata yang ada di kabupaten OKU.

Tak hanya itu, pesan moral juga disampaikan kepada kaum muda yang sering merusak keindahan lingkungan. Dengan adanya lukisan ini pemuda diajak untuk berpartisipasi menyalurkan hobi melukis dengan baik.

Kedepan para pelukis mural di OKU berkeinginan melukis di beberapa bagian dinding atau tembok lainnya di Baturaja yang belum tersentuh dan terkesan kumuh. Mereka berharap, Pemkab OKU punya keinginan yang sama menyulap dinding tak terawat itu. [sri]


Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00