Hakim Putuskan Obamacare Tak Valid...Trump Bahagia

Politik  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 10:37:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Hakim Putuskan Obamacare Tak Valid...Trump Bahagia
RMOLSumsel. Upaya Presiden Donald Trump untuk membatalkan Undang-undang Layanan Kesehatan atau Affordable Care Act (ACA) yang populer dengan sebutan Obamacare menunjukkan trend positif.

Hakim Distrik AS Reed O'Connor di Texas, Jumat (14/12), memutuskan bahwa ACA tidak berlaku lagi. Menurutnya, Perubahan dalam Undang-Undang Pajak tahun lalu yang menghapus penalti jika tidak memiliki asuransi, menyebabkan seluruh ACA tidak valid.

Putusan itu diperkirakan akan diajukan banding ke Mahkamah Agung AS. ACA akan tetap berlaku sebagai undang-undang di tengah proses banding.

Presiden AS Donald Trump yang ditemui wartawan dalam sebuah acara di Arlington, Virginia, Sabtu (15/12) siang, menyambut baik putusan hakim itu.

"Itu adalah putusan yang besar, putusan yang baik bagi negara kita. Kita akan bisa mendapatkan layanan kesehatan yang baik. Kita akan berunding dengan kubu Demokrat apabila Mahkamah Agung menguatkan putusan itu," katanya seperti dilansir Kantor Berita VOA Indonesia, Minggu (16/12).

"Pencabutan dan penggantian UU akan ditangani sedikit berbeda," kata Trump.

Trump semasa kampanye pilpres berjanji untuk mencabut ACA, sebuah program yang memungkinkan asuransi kesehatan terjangkau bagi jutaan warga AS. [ida]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00