Bermodal Mandat dan Basmalah, Pengurus Hockey OKU Terbentuk

Daerah  SABTU, 15 DESEMBER 2018 , 11:11:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Bermodal Mandat dan Basmalah, Pengurus Hockey OKU Terbentuk

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Berat tantangannya. Namun, dengan keyakinan dan lafadz Basmalah (ucapan Bismillaahirrohmaanirrohiim), pegiat olahraga hockey di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), berani membentuk Pengurus Kabupaten Federasi Hockey Indonesia (Pengkab FHI), Jumat (14/1) petang.

Pembentukan Pengkab FHI OKU ini berdasarkan mandat dari Pengurus Provinsi (Pengprov) FHI Sumsel yang diketuai Edy Rianto.

"OKU ini memang belum ada. Kemudian keluar mandat dari Pengprov untuk membentuk pengurus dengan batas Desember ini. Dan mandat itu kita sambut," ungkap Purwadi SP, Ketua FHI OKU usai pembentukan pengurus di kediamannya.

Setelah pengurus Pengkab FHI OKU ini terbentuk, kata Pur (panggilan singkat Purwadi), pihaknya akan secepatnya mengajukan ke Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) OKU untuk mendapat rekomendasi. Kemudian akan diajukan ke Pengprov Sumsel agar dapat diterbitkan Surat Keputusan (SK).

"Untuk pelantikannya, dimungkinkan akan dilaksanakan serentak berbarengan dengan daerah lain," katanya.

Menurut Pur, pembentukan kepengurusan FHI di OKU ini adalah sejarah. Karena memang sebelumnya belum ada.

Bahkan untuk di wilayah Sumsel sendiri, OKU tercatat menjadi kabupaten/ kota keenam yang membentuk federasi olahraga memukul bola dengan stick itu.

"Hockey memang pendatang baru. Di Provinsi saja baru terbentuk 2017 lalu," beber GM OKU Timur Pos itu.

Seperti disebut diatas, bahwa tantangan kedepan dalam upaya memajukan hockey memang cukup berat, lantaran hockey sendiri memang kurang familiar di daerah ini. Sarana alat mainnya juga terbilang cukup mahal.

Bahkan, sambung dia, pihak KONI setempat pernah menyarankan untuk tidak membentuk federasi olahraga itu di daerah ini. Karena berkaitan dengan terbatasnya pendanaan.

Nah, tantangan-tantangan itulah yang justru memacu pihaknya untuk tetap maju terus membentuk Pengkab FHI OKU.

"Hockey termasuk olahraga yang asing terdengar. Kenapa kita berani ambil, karena inilah tantangan. Dengan Basmalah dan gotong royong, kita rintis ini bersama-sama. Soal dana jangan dipikirkan dulu," ujarnya.

Untuk tahap awal setelah nanti kepengurusan ini sah, pihaknya akan mencari bibit-bibit atlet melalui sekolah-sekolah. Dan mengenai lapangan main, untuk sementara pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Semen Baturaja.

Adapun susunan kepengurusan FHI OKU, yakni Purwadi sebagai Ketua. Irham Febriansyah sebagai Sekretaris. Darmawan sebagai bendahara. Serta ada lima bidang. [irm]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00