Mobil Dilempar Batu, DPC Gerindra Tidak Mau Menduga-duga

Politik  JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 18:58:00 WIB

Mobil Dilempar Batu, DPC Gerindra Tidak Mau Menduga-duga

RMOL

RMOLSumsel. Mobil yang ditumpangi Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Sigit Ibnugroho Sarasprono menjadi korban pelemparan oleh orang tak dikenal di ruas tol Bawen - Ungaran pada Kamis (13/12) dini hari. Caleg DPR RI Dapil 1 Jateng itu enggan berspekulasi terkait motif dibalik insiden yang dialaminya itu.

Mantan calon Walikota Semarang itu mengaku tak mau berpikiran macam-macam. Ia pun enggan menduga-duga, bahwa pelemparan mobil Fortuner H 888 SI miliknya itu bermotif politik.

Dalam seminggu terakhir, Sigit terus melakukan sosialisasi di Dapil Jateng 1 yang meliputi wilayah Kabupaten Semarang dan Salatiga.

Jadi sebelum kejadian saya dan tim usai melakukan sosialisasi di sebuah desa di Salatiga dan Kabupaten Semarang," terang Sigit

Ia menambahkan, saat pelemparan terjadi kecepatan mobil sekita 60 km/jam. Mobil tidak kecang karena saat itu kondisi cuaca sedang gerimis. Ia bersama  sopir yang bernama Shodiq tiba-tiba kaget mendengar suara dentuman keras seperti ledakan.

Yang saya heran, saat itu yang kena lempar hanya mobil saya, padahal di depan dan belakang ada mobil lain yang jaraknya hanya 25 meter," imbuhnya.

Begitu menyadari ada batu yang menembus kaca mobilnya Sigit memerintahkan sopirnya agar jangan berhenti dan meneruskan perjalanan untuk mencari tempat aman. Ia baru berhenti  di kantor TMJ Banyumanik untuk mengecek kondisi mobil.

Pak Shodiq (sopir) tadinya mau berhenti saat kejadian, tapi saya larang karena kondisi ruas tol gelap. Saya khawatir kalau berhenti ada orang yang akan berbuat kriminal atau lainya, jadi saya putuskan untuk jalan terus," katanya.

Sigit mengaku, pada tahun politik ini, banyak peristiwa yang dialaminya. Mulai dari pendaftaran bakal calon legislatif DPR RI, penetapan caleg oleh KPU penuh dinamika dan menganggap itu adalah sebuah resiko yang harus Ia terima dan jalani.

"Soal konflik internal di tubuh partai saya tidak bisa jelaskan Mas. Mungkin masyarakat yang menduga-duga saja ada perpecahan atau konflik yang terjadi," ujar Sigit.

Meski mobilnya menjadi korban pelemparan batu, Sigit mengaku tidak akan  surut melangkah. Meski kini lebih waspada, Sigit akan terus bersosialisasi sebagai Caleg DPR RI Dapil 1 Jateng yang dianggapnya sebagai Dapil "panas" karena ada beberapa figur baik tokoh dan artis ibukota bertarung mendapatkan suara dari dapil ini. [irm]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00