Rayakan Milad

MoeslimChoice Gelar MoeslimChoice Award 2018

#hashtag  SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:38:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

MoeslimChoice Gelar MoeslimChoice Award 2018

net

RMOLSumsel. MoeslimChoice, media di bawah naungan rmol group, adalah sebuah media umat yang memperkaya khazanah pemikiran muslim Indonesia, akan merayakan milad pertamanya dengan menggelar Malam Anugerah: MoeslimChoice Award 2018.

MoeslimChoice Award akan diadakan di Hotel Pullman, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu malam (12/12/2018), dimulai pukul 19.00 WIB.

Acara bertajuk "Inspirasi Islam untuk Negeri" ini merupakan tonggak satu tahun perjalanan media MoeslimChoice yang kini hadir dalam tiga platform: MoeslimChoice Magazine, moeslimchoice.com, dan MoeslimChoice TV atau MCTV (moeslimchoice.tv).

Founder (pendiri) MoeslimChoice, Usman Rizal, menjelaskan bahwa medianya menganalogikan milad pertama ini sebagai tahun pertama dalam kehidupan seorang bayi.

"Bayi di tahun pertama, bisa merangkak pun sudah bagus. Kami masih perlu banyak bimbingan dari mereka yang telah kenyang menyelami gurih, pahit-manis, dan asin-asamnya kehidupan," jelas Usman, Selasa (11/12/2018).

MoeslimChoice ingin menunjukkan bahwa tahun awal berdirinya merupakan proses belajar tanpa henti dari figur-figur yang bersedia mengajarkan kepada kita semua tentang kehidupan.

Usman kemudian mengutip amanat dalam surat Ali Imraan (3) ayat 104 yang berisi pesan: Dan hendaklah ada dari kalian sejumlah orang yang bertugas untuk menegakkan perintah Allah, yaitu dengan menyeru orang-orang untuk berbuat kebajikan dan melarang perbuatan yang munkar, mereka adalah golongan yang beruntung.”

Berangkat dari perintah kitab suci, MoeslimChoice ingin secara sederhana mengapresiasi para tokoh yang tak pernah lelah menyeru dan melaksanakan kebajikan serta mencegah perbuatan munkar. Panitia acara memilah para figur berdasarkan kategori yang mudah dipahami dan diterima. Pertimbangan khususnya, tokoh muslim yang dalam setahun terakhir menonjol dalam prestasi dan sumbangsih bagi agama, masyarakat dan negaranya.

"MoeslimChoice meletakkan kriteria ketokohan itu dalam konteks kehidupan berbangsa yang bercirikan Islam, sesuai populasi mayoritas kita yang muslim," tambah Usman.

Dengan segala keterbatasan, aku Usman, mungkin saja ada bias subjektif dalam pemilihan tokoh-tokoh yang layak menerima penghargaan. Meski begitu, MoeslimChoice bersedia mempertanggungjawabkannya secara profesional dan transparan.

"Saya memberi ucapan selamat dan terima kasih kepada tokoh-tokoh yang terpilih. Selanjutnya adalah harapan agar para tokoh ini tetap memberikan inspirasi serta menjadi teladan dalam kebajikan dan pencegahan kemunkaran, demi mengawal perjalanan bangsa dan umat ke masa depan," tutup Usman Rizal.

Sementara itu, di tengah jadwal padat persiapan Malam Anugerah, Ketua Organizing Committee (OC) MoeslimChoice Award 2018, Zul Fahmi, menjelaskan bahwa persiapan acara sudah pada tahap akhir.

"Tinggal pematangan,” kata Zul usai memimpin rapat teknis, Selasa (11/12/2018).

Zul menjamin, para tamu undangan akan disuguhkan sebuah pagelaran Malam Anugerah yang tidak ala kadarnya, tidak biasa, melainkan memberi kesan yang tak akan mudah dilupakan.

"Akan ada tausyiah budaya yang dibawakan oleh tokoh ekonomi yang pasti dikenal oleh umat Islam Indonesia. Lalu ada hiburan dari musisi-musisi Islam terbaik, jadi ini akan meriah dan berkesan," janjinya.

Sayangnya, Zul masih enggan memberi bocoran siapa saja para tokoh yang akan menerima penghargaan dari MoeslimChoice pada Rabu malam. Ia mengajak siapapun yang penasaran untuk datang langsung ke ballroom Hotel Pullman.

MoeslimChoice Award 2018 juga akan tampil secara live streaming di akun Youtube RMOL TV dan website moeslimchoice.tv, untuk diketahui Moeslim Choice bagian penting dari RMOL Network. [sri]


Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00